BERITA

Akses Pendidikan bagi Penyandang Disabilitas Harus Terpenuhi

Juli 14, 2017

Bisnis.com, MALANG—Wali Kota Malang Mochamad meminta agar akses dan layanan pendidikan bagi penyandang disabilitas harus terpenuhi dengan baik.

“Saya berharap agar OPD terkait segera mengambil tindakan konkrit akan terpenuhinya pendidikan yang layak dan inklusif bagi penyandang disabilitas,” katanya, di sela-sela Pengukuhan Paguyuban Orang Tua Penyandang Disabilitas di Kecamatan Kedungkandang, Jumat (14/7/2017).

Anak-anak disabilitas, kata dia, harus mendapatkan kesempatan untuk memperoleh pendidikan yang sama dengan anak-anak lainnya sehingga dapat diterima di dunia pekerjaan pada umumnya.

Dia juga minta pada Camat dan Lurah se kecamatan kedungkandang agar disetiap program kerja kelurahan dan kecamatan juga memunculkan ruang untuk kebutuhan anak-anak difabel.

Theresia Tutik, perwakilan dari yayasan Bhakti Luhur Malang menyampaikan bahwa Kecamatan Kedung Kandang adalah kecamatan kedua di Kota Malang yang memiliki paguyuban orang tua penyandang disabilitas dengan nama “Mutiara Kasih” untuk memberikan penguatan mental pendamping orang tua penyandang disabilitas.

“Di kecamatan Kedungkandang terdapat 234 difable yang membutuhkan pendampingan, dari jumlah tersebut 133 anak sudah di assasment untuk mengetahui kebutuhan mereka” ujarnya.

Paguyuban tersebut didirikan juga dalam rangka memberikan konseling kepada orang tua penyandang disabilitas agar dapat lebih sabar dalam merawat dan membimbing anak-anaknya

Sumber : Antara

sumber berita:
http://surabaya.bisnis.com/read/20170714/1/97274/akses-pendidikan-bagi-penyandang-disabilitas-harus-terpenuhi

 

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *