BERITA

AKTIVIS CUKK RUMAH SEPAN SAMBANGI PANTI ASUHAN BHAKTI LUHUR

Guna menyambut datangnya Hari Raya Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, seluruh aktivis Credit Union Keling Kumang (CUKK) di tempat pelayanan Rumah Sepan Nanga Pinoh, hari selasa (17/12) melakukan kunjungan sosial ke Panti Asuhan Bhakti Luhur di Nanga Pinoh Kabupaten Melawi. Kunjungan ini disambut rasa haru dan suka cita dari suster  Winda Alma dan semua penghuni Panti Asuhan.
Kehadiran rombongan para aktivis ini disambut dengan lagu-lagu rohani yang dipandu oleh para suster. Kegiatan ini diawali dengan saling memperkenalkan diri antara rombongan yang dipimpin oleh  Manager TP Rumah Sepan Adam Patimora dengan seluruh pengurus dan penghuni Panti Asuhan yang diwakili oleh suster winda alma. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolik batuan dari para aktivis, berupa beras, minyak goreng, telur, bawang, sabun dan lain-lain.
Menurut adam patimora kepada Kapuas Post, kegiatan ini sudah menjadi agenda tetap bagi TP Rumah Sepan. Tujuannya adalah untuk berbagi berkat dengan sesama yang membutuhkan, atas apa yang telah dapat diraih oleh para aktivis selama satu tahun berjalan. Program ini sudah berjalan 3 tahun.
Dalam kesempatan tersebut, suster Winda Alma menyampaikan terimakasih mendalam kepada para aktivis CUKK. Yang sudah bersedia berbagi dan peduli kepada anak-anak Panti Asuhan Bhakti Luhur Nanga Pinoh ini. Apa yang telah disumbangkan oleh pihak aktivis CUKK, dikatakannya turut membantu meringankan beban biaya pihak Panti Asuhan dalam memenuhi kebutuhan anak-anak asuhnya disana.
Menurut laporan suster winda alma di panti asuhan ini ada empat unit yang terdiri dari unit Ruben 22 anak, unit Vinsen 11 anak, unit Maria 10 anak, dan unit Paul 12 anak. Jumlah anak-anak penghuni panti asuhan seluruhnya ada 55 orang. Tanpa banyak pihak yang peduli dan bermurah hati, pihaknya akan kesulitan memenuhi kebutuhan anak-anak yang berjumlah 55 orang ini, ucapnya. Terpisah Manager Area II CUKK Valentinus, yang membawahi TP-TP di Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang dan Melawi, saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut menjelaskan, bahwa kegiatan itu murni sumbangan dan inisiatif dari para aktivis TP Rumah Sepan.
Kapuas Post
sumber:

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *