BERITA

Alma Lassi : “Anggaplah Itu Kegiatan Pertama”


2 Maret 2018 oleh:GMKI KUPANG

Komisariat Salomo Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kupang telah melakukan kegiatan Pendidikan Kader Tingkat Komisariat (PKTK). Kegiatan tersebut berlangsung di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Yegar Sahaduta Oenaek, Klasis Kupang Barat. PKTK Salomo berlangsung selama 3 hari, dimulai sejak 23 Februari dan telah ditutup pada Minggu, 25 Februari kemarin.

Dalam kegiatan tersebut, kader-kader Komisariat Salomo diberikan berbagai materi antara lain Public Speaking (MC, Debat dan Orasi) yang dibawakan oleh Senior, Bung Yefta Sabaat dan Sekretaris Komisariat (Sekom) Salomo, Usi Almada Lassi. Kemudian materi Kepemimpinan Kristen oleh senior, Bung Ebjens Doeka, Teknik Memimpin Sidang oleh Ketua Bidang Aksi Dan Partisipasi (Kabid AP), Bung Ferdinan Umbu Tay. Sementara Pelatihan Jurnalistik dibawakan oleh praktisi jurnalistik sekaligus senior GMKI Kupang, Bung Paulus Taelote atau yang akrab disapa Bung Opos.

Bung Yefta Sabaat ketika membawakan sambutan mewakili senior dalam upacara penutupan PKTK Salomo mengatakan, ia sangat mengapresiasi apa yang telah dibuat oleh PK dan panitia pelaksana PKTK Salomo. Ia juga mengharapkan agar para kader baru yang telah bergabung dapat tetap bertahan untuk diproses di Komisariat Salomo. “Saya bersyukur ditempatkan di komisariat Salomo. Saya berharap, teman-teman yang sudah bergabung di Komisariat Salomo tetap menggenggam kuat motivasi-motivasi yang ada, karena itulah yang menuntun teman-teman untuk menggapai cita-cita dan mimpi,” katanya. Dirinya merasa Komisariat Salomo adalah rumah. Maka ketika diminta oleh PK untuk membawakan materi public speaking ia merasa bangga dan senang. Ia menuturkan, dengan membawa materi di PKTK ini mengingatkannya untuk berbagi tentang apa yang pernah ia dapatkan melalui ber-GMKI.

“Saya diminta Sekom untuk membawakan materi public speaking khususnya debat dan orasi. Pertama kali membaca pesan itu, saya sangat berterimakasih pada Tuhan, karena melalui itu saya kembali diingatkan bahwa saya pelu berbagi karena saya pernah belajar di GMKI. Hal ini membuat saya bangga menjadi GMKI, ” tuturnya.

Sekom Salomo, Usi Almada Lassi juga turut memberikan pesan kepada kader-kader baru saat membawakan sambutan. ia mengharapkan agar setelah menapatkan materi mulai dari Masa Perkenlan (Maper) pada tanggal 10 Februari-11 Februari hingga pada kegiatan PKTK ini, para kader baru semakin termotivasi dan tidak menyerah untuk ber-GMKI. “Setiap kali kegiatan, anggaplah itu kegiatan pertema dan kegiatan awal, sehingga ada suatu keinganan untuk terus dan terus belajar dari Komisariat Salomo. Kami sangat mengharapkan untuk adik-adik terus bergabung bersama kami,” ungkap Usi Alma. (penulis : Yayi Blegur)

 

sumber berita:
http://www.gmkikupang.or.id/alma-lassi-anggaplah-itu-kegiatan-pertama/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *