BERITA

Bakti Sosial Komunitas TB 2000

10-09-2016
Komunitas TB 2000 yg merupakan sekumpulan Alumni SMA Negeri 1 Merauke Angkatan tahun 2000 ini,berbagi kasih dalam bakti sosial di Panti Asuhan ST.Vincentius, yg berdomisili di Jalan Domba No.3, Kel.Rimba Jaya, Distrik Merauke.

tb-2000-1

“Sebenarnya ini kegiatan agenda rutin bulanan komunitas kami,meskipun utk bakti sosial di panti asuhan, ini barusan yg pertama kalinya kami lakukan dan mengambil tempat di Panti Asuhan Vincentius ini. Ke depan kami juga akan melebarkan kegiatan kami, bukan saja di kgiatan bakti sosial, tapi juga di kegiatan2 positif lainnya, serta di event lain nantinya” Ujar ketua Komunitas TB 2000, Silas Paul Pelamonia.

tb-2000-12

Menurut Silas,kegiatan2 seperti ini tentu bisa menjadikan motivasi buat anak2 panti, karena selain bantuan berupa bahan makanan dan pakaian yg di berikan, komunitas juga turut bermain bersama mereka,apalagi kegiatan tsb juga di hadiri dan di ikuti oleh Ibu Bupati Kab.Merauke.

“komunitas ini sebenarnya di awali dari interaksi kami di media sosial, dan ternyata mendapat respon positif dan cukup banyak dari teman2 alumni, baik yg berada dalam kab.merauke maupun di luar daerah. Oleh sebab itu utk menjalin silahturahmi yg berkelanjutan kedepan, tentu kami akan terus berkarya dan berbuat dengan kegiatan2 yg positif” lanjutnya.

Menurut Sr.Florensia Alma,selaku Pimpinan dari panti asuhan yang berisi 90% anak papua tsb, sangat bersyukur atas kehadiran komunitas TB 2000 bersama Ibu Bupati,yang tentunya bisa menjadi spirit bagi anak2 panti.

“Sebenarnya Ibu Bupati merupakan salah satu pemerhati kami di panti ini, dan terhitung beliau sdh mengunjungi tempat kami ini sebanyak 3 kali, itu sebabnya anak2 tadi cukup terharu dan senang akan kehadirannya.

Kami berterima kasih juga atas kunjungan dan bantuan dari komunitas TB 2000, yg sudah menemani,bermain,bernyanyi dan berdoa bersama,dengan anak2 sejak dua hari yg lalu.” Ujar suster yg akrab di panggil suster Alma itu.

sumber:
http://meraukemantap.com/?p=94

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *