BERITA

Belajar Bermain Bersama Para Siswa Difabel

Maumere (Inmas) – Para Penyuluh Agama Katolik PNS melakukan penyuluhan dengan sasaran penyuluhan pada para siswa difabel di Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Luhur Maumere yang dikelola oleh para Suster Kongregasi Alma beberapa waktu lalu(7/4).

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina mental dan iman para siswa difabel tersebut. Kegiatan penyuluhan ini dimulai dengan doa bersama lalu dilanjutkan dengan pembacaan kisah tentang Yesus Kristus, khususnya kisah dimana Yesus dielu-elukan di Yerusalem. Setelah itu, para penyuluh dengan didampingi oleh beberapa Pembina dan Pendamping dari SLB ini, melontarkan beberapa pertanyaan yang berkaitan dengan naskah yang dibacakan tadi kepada para siswa tersebut. Dan suasana gaduh pun mulai merekah karena perlombaan menjawab antar mereka.

Selebihnya, para penyuluh Agama Katolik melantunkan beberapa tembang manis yang diambil dari kumpulan lagu Serikat Anak Misioner (Sekami) bersama dengan para siswa difabel ini dengan diiringi oleh petikan gitar yang halus menawan.

Kegiatan kunjungan para siswa difabel di sekolah tersebut dilakukan secara rutin setiap hari Jumat sesudah melaksanakan olahraga bersama di Kankemenag Sikka bersama para ASN lainnya.

Para penyuluh agama Katolik yang sempat hadir dalam kegiatan dimaksud adalah: Vinsentius Nurak, S.S; Wandelinus Ledang, S.S; Maximus Dhay Woa, S.Fil; Dra. Maria Fatima dan Agustina A. Tintje, S.Ag.***(yongkyparera/prily)

sumber berita:
https://ntt2.kemenag.go.id/berita/486853/belajar-dan-bermain-bersama-para-siswa-difabel

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *