BERITA

Hotel Dafam Lotus Jember Rayakan Ultah Difabel bersama Karyawan

MINGGU, 29 APR 2018 09:15 | EDITOR : DZIKRI ABDI SETIA

Salah satu nilai inti yang dimiliki Hotel Dafam Lotus Jember adalah asas kepedulian terhadap lingkungan dan sesama. Hal ini tercermin dalam kegiatan bulanan Hotel Dafam Lotus Jember dalam agenda corporate social responsibility (CSR).

Kali ini, karyawan Hotel Dafam Lotus mengumpulkan beberapa barang dalam bentuk sembako dan kue dalam rangka kunjungan ke salah satu panti asuhan di Jember yaitu Yayasan Bhakti Luhur, Rabu (25/4). Bersama dengan general manager dan beberapa karyawan head of department hotel, kunjungan berjalan lancar dan menyenangkan.

Yayasan Bhakti Luhur merupakan salah satu yayasan di Jember yang menampung anak-anak berkebutuhan khusus/difabel dan penyandang cacat. Anak-anak yang dibina memiliki cacat mental seperti down syndrome dan cerebral palsy.

Kebetulan salah satu anak bernama Christian sedang berulang tahun ke-6 hari itu. Mendapat info tersebut, tim Hotel Dafam Lotus telah bersiap sebelumnya dengan kejutan kue ulang tahun dan mainan. Ketika dinyanyikan lagu ulang tahun dan lilin kue dinyalakan, Christian tampak senang dan ikut bertepuk tangan bersama anak-anak lain. Saat Christian memotong kue yang berwarna-warni, tampak anak-anak yayasan lain mendekat ingin mencoba kue ulang tahun hasil dari pastry Hotel Dafam Lotus.

General Manager Hotel Dafam Lotus Beny Marsel mengatakan, agenda CSR sangat penting untuk dilaksanakan oleh suatu instansi atau perusahaan, karena kegiatan sosial yang mencakup masyarakat di luar lingkup perusahaan dapat menjadi penyeimbang antara kegiatan korporasi dan sosial. “Anak-anak terlihat senang ketika dikunjungi oleh orang asing dan mengajak bermain,” ujarnya.

Kegiatan kunjungan ke Bhakti Luhur ini sangat diapresiasi oleh para suster yayasan. Suster Bernadetha Tini Alma, salah satu pengurus yayasan sangat senang dan bersyukur atas kedatangan kru dari Hotel Dafam Lotus Jember. “Apalagi memberi kejutan untuk Christian, dia pasti senang,” ujarnya. Menurutnya kegiatan CSR seperti ini sering dilakukan oleh perusahaan-perusahaan, namun tidak banyak yang memilih yayasan peduli penyandang cacat atau berkebutuhan khusus.

Agenda CSR Hotel Dafam Lotus Jember tidak berhenti di sini, masih banyak agenda sosial yang akan dilakukan. Apalagi bulan Mei depan bertepatan dengan hari Kenaikan Isa Al Masih, program yang telah tersusun pasti akan mengedepankan timbal balik terhadap masyarakat. “Harapannya adalah kegiatan sosial ini selain menjadi penyeimbang kegiatan korporasi namun juga memberikan manfaat kepada sesama,” pungkasnya.

(jr/lin/wah/das/JPR)

sumber berita:
https://radar.jawapos.com/radarjember/read/2018/04/29/68884/hotel-dafam-lotus-jember-rayakan-ultah-difabel-bersama-karyawan

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *