BERITA

Ketua Ikada Kupang Ajak Keluarga Berbagi Kasih Dengan Anak Panti

29 Juni 2020

Sekelompok Kepala Keluarga di bawah Pimpinan Ketua Ikatan Keluarga Ngada (Ikada) Kupang Vincentius Repu, Kakanwil Kemenkumham NTT Marciana Djone, dan Hery Ngiso berbagi kasih dengan anak-anak Panti Bhakti Luhur, Baumata, Kabupaten Kupang, Minggu (28/6).

Keluarga yang berdomisili di Ukitau, Penfui, dan Tofa Kupang ini selain mengangkat anak-anak panti asuhan menjadi anak asuh, juga menyerahkan sejumlah paket sembako kepada panti asuhan di bawah naungan Susteran Alma itu.

Vincent Repu saat bertatap muka dengan pemimpin panti asuhan itu, mengungkapkan, kunjungan spontanitas itu bermula dari informasi tentang keberadaan panti asuhan yang belum dikenal banyak orang di Kupang itu.

“Panti asuhan itu belum diketahui banyak orang, tetapi menampung banyak anak yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kasih dari dari sesama saudaranya. Karena itu kami secara spontan bersama keluarga membawa sedikit bahan makanan untuk anak-anak panti itu,” ujarnya.

Usai menyaksikan langsung keberadaan anak-anak panti, panti asuhannya, kebun, dan juga kandang babi yang ditunjukkan para suster ia mengaku sangat mengapresiasi niat baik para suster untuk berusaha mencari uluran tangan kasih demi membesarkan dan mendidik anak-anak panti itu.

Menurutnya, memberikan bantuan kepada orang yang benar-benar sangat membutuhkan bantuan itu indah. Apalagi, diberikan secara tulus.

Pimpinan Panti Asuhan Bhakti Luhur Sr Rince Alma mengaku kaget dengan kedatangan keluarga tersebut.

“Kami tidak pernah tahu kalau akan ada kunjungan ini. Karena itu kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kunjungan dan bantuan sembako itu,” ujarnya.

Ia mengaku keluarga yang mengunjungi itu, sudah mengasuh beberapa anak panti. “Kami bersyukur karena ada yang bisa membantu mengulurkan tangan kasih kepada kami, secara khusus anak-anak panti,” ujarnya.

Dia menjelaskan, di panti itu terdapat 15 anak panti asuhan di bawah asuhan empat orang suster dan tujuh orang pengasuh. Mereka, kata dia, tidak hanya menampung anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu dan difabel itu, tetapi juga menyekolahkan mereka.

“Yang paling besar, saat ini sudah mulai daftar untuk menduduki bangku SMA,” jelasnya. (bev/ol)

sumber berita:
https://www.victorynews.id/ketua-ikada-kupang-ajak-keluarga-berbagi-kasih-dengan-anak-panti/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *