BERITA

OMK KUB KOSBAR A DAN B BERBAGI KASIH DENGAN ANAK PANTI ALMA ENDE

 

Zonalinenews-Ende,- Sejumlah Orang Muda Katolik (OMK) dari dua Komunitas Umat Basis (KUB) yaitu KUB Kosbar A dan Kosbar B lingkungan 1 Paroki Katedral Ende pada, Minggu 17 Desember 2017 berbagi kasih dengan anak-anak yang hidup di Panti Asuhan Bruderan Alma, Woloare, Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende.

Kordinator OMK Devon Sedi mengatakan, acara berbagi kasih dengan anak-anak cacat merupakan bentuk nyata aksi sosial dari OMK Kosbar A dan OMK Kosbar B Lingkungan 1 Paroki Katedral Ende dalam menyambut hari raya natal tahun 2017.

” Menyambut natal kali ini sebagaimana umat Katolik lainnya kami orang muda katolik melakukan aksi usaha gali dana dan hasilnya kami bagi dengan adik-adik di panti Alma,” ungkap Devon.

Devon menambahkan, kegiatan sosial ini dilakukan dengan menahan keinginan dan kesenangan seperti tidak makan bakso, merokok ataupun jajan.

” Jadi uang yang ada tersebut dipergunakan untuk diberikan kepada mereka yang tidak mampu dalam sisi ekonomi,” kata Devon

Dikatakan Devon, apa yang diberikan itu memang tidak seberapa namun demikian diharapkan agar mampu membantu saudara-suadara yang berkekurangan.

” Sehingga dengan demikian mereka yang berkekurangan itu dapat merayakan natal kali ini sebagaimana umat lainnya,” ujar Devon.

Devon mengharapkan, semua umat agar memilki rasa kepedulian kepada sesama karena bagaimanapun mereka yang berkekurangan baik dari sisi fisik, mental maupun ekonomi adalah merupakan bagian dari umat manusia.

” Sehingga wajar kalau sesama kita menaruh kasih juga saling tolong menolong,” ungkap Devon.

Sementara Dangker salah seorang anggota OMK menambahkan kegiatan seperti ini adalah bentuk kepedulian kepada sesama ciptaan Tuhan sehingga bisa saling membagi dan saling memberi antara umat manusia.(*Tommy)

sumber berita:
http://www.zonalinenews.com/2017/12/omk-kub-kosbar-a-dan-b-berbagi-kasih-dengan-anak-panti-alma-ende/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *