BERITA

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Kodim 1601 Anjangsana


02/10/2017 

Laporan Muhammad Habibudin
Kupang, NTTOnlinenow.com – Memperingati hari kesaktian Pancasila adalah mengenang kembali pengorbanan para pahlawan revolusi sebagai wujud penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan revolusi yang telah gugur di medan perang.

Peringatan hari kesaktian pancasila yang dilakasanakan diwilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Sumba Timur dihadiri oleh Dandim 1601 Letkol Inf Zainuddin selaku Inspektur upacara (Irup), perwira dan staf kodim 1601, Danramil dan jajaran kodim 1601, Dan Posal serta Sub Dem Pom Waingapu, Ibu-ibu persit kartika chandra kirana cabang XII kodim 1601 Sumba Timur.

Adapun kegiatan peringatan hari kesaktian Pancasila yang bertepatan dengan hari ulang tahun (HUT) TNI ke-72 pada tanggal 5 Oktober 2017 akan datang, Kodim 1601 Sumba Timur melaksanakan kunjungan anjangsana selepas ziarah nasional yang bertempat di makam pahlawan Umbu Ndawa Kareuk Kambajawa.

“Kegiatan ini sekaligus kita memperingati hari pahlawan seperti anjangsana dibeberapa tempat yakni di pantai asuhan Al-abror, Bhakti Luhur Kambajawa dan para Warakawuri untuk membagikan paket sembako,”jelas Zainuddin saat ditemui NTTOnlinenow.com, Senin (2/10/2017).

Menurut Letkol Zainuddin, rangkaian kegiatan ini kami telah melaksanakan berbagai kegiatan yang saat ini kami ingin memberikan santunan bagi para anak-anak pantai asuhan dan para Warakawuri.

“Melalui anjangana ini kita menjalin tali silaturahmi kepada masyarakat khususnya kepada anak-anak di panti dan para warakawuri bahwa ini adalah suatu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat yang diharapkan nantinya rutin setiap tahunnya,”harapnya.

Lanjut dia, kegiatan ini pihaknya mengajak seluruh jajaran TNI khususnya Kodim 1601 untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang telah berjalan selama ini karna kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

sumber berita:
http://www.nttonlinenow.com/new-2016/2017/10/02/peringati-hari-kesaktian-pancasila-kodim-1601-adakan-anjangsana/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *