BERITA

Permohonan Bantuan operasi jantung bocor untuk anak Wawan

Noval Bagas Setiawan biasa dipanggil Wawan, lahir pada tgl. 15 November 2007 anak tunggal dari Ibu Sri Wahyuni dan Bpk. Yasmari. Ketika lahir, Wawan tidak mengetahui sama sekali seperti apa wajah ayahnya, karena ketika Wawan masih dalam kandungan, ayahnya tidak bertanggungjawab meninggalkan ibunya begitu saja dengan tidak berpesan apapun. Ibu Sri Wahyuni bekerja sebagai tukang cuci panggilan, dengan penghasilan yang tidak tentu, seringkali hari-harinya dilalui dengan tanpa pekerjaan. Ibu Sri Wahyuni berasal dari keluarga yang amat sangat miskin, ketika mengandung Wawan, bisa makan nasi tanpa lauk saja sudah beruntung, itupun hanya sekali sehari paling banyak 2 kali sehari. Waktu melahirkan Wawan bu Sri dibantu oleh bidan.

Ketika lahir, keadaan Wawan sangat memprihatinkan, kelihatan pucat pasi, kuyu dan kebiru-biruan, Ibu bidan yang membantu mengatakan bahwa Wawan kurang gizi dan kemungkinkan juga mengalami gangguan jantung. Ibunya juga bingung, merasa salah, tetapi situasi ekonominya tidak memungkinkan untuk bisa mengatasi masalah ini. Wawan sering sakit flu, dan kalau kecapekan beraktifitas bibirnya selalu kebiru-biruan. Kondisi ekonomi Ibu Sri tidak berubah, hingga Wawan berusia 1,5 tahun, makanan yang disantap tetap saja tidak memenuhi gizi yang cukup yang sangat dibutuhkan untuk anak balita. Tepat, pada usia 1,5 tahun, Ibu Sri bertemu dengan seorang ibu yang menyarankan supaya anaknya diserahkan ke Yayasan Bhakti Luhur saja supaya mendapatkan perawatan yang baik. Akhirnya, pada tgl. 27 Mei 2009 Ibu Sri, dengan memberanikan diri dengan menggendong Wawan datang ke Yayasan Bhakti Luhur, menyampaikan tentang masalah yang dihadapinya. Melihat kondisi Wawan yang memprihatinkan, Wawan diterima dengan senang hati untuk dirawat di Bhakti Luhur, demikian juga ibunya Wawan diberi tawaran untuk bekerja di Bhakti Luhur dengan menjadi pembantu rumah tangga.

Ibu Sri menerima tawaran itu dengan senang hati, dengan tetesan air mata yang tak terbendung lagi Ibu Sri menyampaikan terima kasih kepada Bhakti Luhur berkali-kali. Wawan tinggal di wisma Mitra, Jl. Raya Dieng 40, sedangkan ibunya bekerja di wisma Setaman 11 menjadi pembantu rumah tangga, membantu memasak, mencuci dan menyeterika baju. Sehari-hari Wawan diberi makanan yang penuh dengan gizi, dengan harapan agar Wawan menjadi anak yang sehat, dapat tumbuh dan berkembang seperti anak-anak seusianya dengan gizi yang cukup.


Kami telah memeriksakan Wawan ke dokter spesialis jantung, dengan hasil pemeriksaan bahwa Wawan mengalami ASD SECUNDUM BESAR + PHT RINGAN, bocor jantung bawaan. Dokter menyampaikan bahwa untuk mengatasi jantung bocor, Wawan harus menjalani operasi penutupan jantung yang bocor. Namun mengingat keadaan gigi Wawan tidak baik (tidak sehat), maka harus diperiksakan ke dokter gigi terlebih dahulu, agar dokter gigi melakukan tindakan secukupnya untuk mengusahakan agar gigi Wawan benar-benar dalam keadaan baik.  Tindakan selanjutnya yang kami lakukan adalah memeriksakan gigi Wawan ke drg.Leny di rumah sakit Hermina. Drg.Leny menyampaikan bahwa, jika Wawan akan menjalani operasi jantung, maka harus dilakukan operasi pencabutan gigi terlebih dahulu supaya tidak terjadi infeksi. Drg.Leny kapan saja siap untuk melakukan operasi pencabutan gigi pada Wawan. Oleh sebab itu, bersama dengan ini, perkenankanlah kami memohon kepada para donatur agar berkenan membantu biaya operasi pencabutan gigi dan biaya operasi penutupan jantung yang bocor dengan biaya total yang  dibutuhkan kira-kira 75-80juta.  Operasi pencabutan gigi rencananya akan dilakukan di rumah sakit Hermina oleh drg.Leny, sedangkan operasi penutupan jantung bocor rencananya akan dilakukan di RSUD Dr.Sutomo Surabaya. Besar harapan kami, agar para donatur mengabulkan permohonan kami, dengan setitik harapan agar Wawan terlepas dari penderitaannya dan bisa berkembang menjadi anak laki-laki yang mempunyai masa depan yang baik pula. Kami, dan ibunya Wawan berdoa, semoga segala kebaikan para donatur, mendapat balasan dari Tuhan dengan berkat dan rahmatNya yang melimpah kepada para donatur sekalian. Amin

Salam dan doa kami

Bhakti Luhur Malang

bantuan finansial bisa transfer ke rekening yayasan bhakti luhur pusat
BCA basuki rahmat malang (jl.jend basuki rahmat no.70-74-malang)
no.rek: 011-30-9501-3
atas nama Yayasan Bhakti Luhur, dengan pesan OPERASI WAWAN

bantuan finansial juga bisa ditransfer ke rekening BCA Yayasan Perkasih Bhakti Luhur Surabaya, no.rek: 088-20-88888
atas nama YAYASAN PERKASIH BHAKTI LUHUR SURABAYA
dengan mencantumkan pesan transfer: operasi WAWAN

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>