BERITA

Personel Koramil 1605-01/Kota Ngecat Gedung PAUD


01/02/2017 alex

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Danramil 1605-01/Kota Atambua, Mayor Inf Tasdiq Prawoto bersama seluruh anggota melakukan kegiatan bhakti sosial mengecat gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Inkluasi Bhakti Luhur.

Selain mengecat dinding tembok PAUD, personel TNI yang mempunyai keahlian dibidang seni menggambar, juga melukis setiap dinding bagian bawah yang telah digaris batas dengan sejumlah gambar anak-anak.

PAUD inklusi bhakti luhur saat ini dibawah pengelolaan Suster Ludgardis Iva Alma dengan dibantu tenaga pendidik Ementenciana Alos, Evelina Monis, Vileritas dan suster Apoloniang Awang. Pendidikan Anak Usia Dini tersebut berdiri sejak tahun 2007 silam yang beralamat di wilayah RT 23/RW 04 Kelurahan Manuaman, Kecamatan Atambua Selatan, Kabupaten Belu, Timor barat perbatasa RI-Timor Leste.

Baca : Banjir Bandang Rendam Perumahan Warga di TTU

Danramil Mayor Inf Tasdiq Prawoto kepada media, Selasa (31/1/2017) mengatakan, kegiatan bahkati sosial mengecat gedung PAUD dilakukan jajaran Koramil 01 kemarin. Selain mengecet pihaknya juga mempercantik ruang dalam dan luar gedung dengan melukis gambar anak-anak. Hal itu dimaksudkan agar anak-anak tidak jenuh selama mengikuti pelajaran.

Kegiatan bhakti sosial pengecatan gedung sekolah tersebut jelas Prawoto sebagai wujud kepedulian TNI dalam hal ini Koramil 01 Atambua Selatan terhadap dunia pendidikan yang mana berada dalam wilayah hukum Koramilnya. Tujuannya agar anak-anak Paud tidak bosan, dan makin semangat untu mengikuti pelajarannya.

“Dengan segala keterbatasan yang ada kita harus berbuat dan turut bertanggung jawab karena pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama,” tandas dia.

Dikatakan, PAUD inklusi Bhakti Luhur berdiri 2017 lalu dikelola Suster Ludgradis Iva Alma dengan dibantu beberapa tenaga pendidik untuk memberikan pengajaran bagi anak-anak sekolah Paud. Setelah mendapat bantuan dana dari PNPM Mandiri di tahun 2011 lalu untuk dua ruang kelas dan kini jad PAUD Mandiri Bhakti Luhur di wilayah Manuaman.

“Kita tidak saja di sekolah ini, tapi sebagai bentuk peduli dunia pendidikan untuk generasi penerus kita akan lakukan giat bhakti sosial di beberapa titik lainnya dalam wilayah Koramil 01 Kota Atambua,” ucap Prawoto.

sumber berita:
http://www.nttonlinenow.com/new-2016/2017/02/01/personel-koramil-1605-01kota-ngecat-gedung-paud/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *