BERITA

PMII dan IPNU Baksos ke Panti Asuhan

22 JUNI 2017

Metro Merauke – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Cabang Merauke, Papua menggelar bakti sosial dengan memberikan santuan ke Panti Asuhan Vincentius Alma di Kampung Domba, Distrik Merauke, Kamis (22/6).

Ketua Umum PMII Cabang Merauke, Abdul Rohim berharap, bakti sosial menjelang Hari Raya Idul Fitri itu, dapat membantu dan meringankan kebutuhan Panti Asuhan Alma yang dihuni puluhan anak asuh dan para lansia. Bantuan berupa bahan makanan diserahkan langsung kepada pengelola panti, Suster Alma.

Di hadapan puluhan anak panti, Rohim mengatakan, pemuda di Merauke ikut peduli membantu warga yang kurang beruntung.

“Ini untuk mengajarkan generasi muda peka melihat permasalahan di tengah masyarakat. Dengan berbagi, sedikit-banyak dapat meringankan beban orang lain yang tengah membutuhkan,” katanya.

Hal senada dikatakan Ketua Umum IPNU Cabang Merauke, Rian Fahmi Nugraha. Katanya, sebagai organisasi kepemudaan, keberadaan IPNU diharapkan bermanfaat kepada banyak orang. Salah satunya, ikut peduli dan membantu sesama tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan.

“Semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kami hadir untuk membantu sesama tanpa membeda-bedakan, karena kita adalah satu Indonesia,” ujar Rian Fahmi Nugraha.

Di tempat yang sama, pengelola panti asuhan, Suster Alma menyambut positif kegiatan yang dilakukan kalangan pemuda di Merauke. Menurutnya,Panti Asuhan Alma dihuni anak yatim, anak berkebutuhan khusus, juga ada lansia. (Nuryani/Arjuna)

sumber berita:
https://metromerauke.com/2017/06/22/pmii-dan-ipnu-baksos-ke-panti-asuhan/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *