BERITA

Terima kasih Natal oleh Perkumpulan Saudara Rantai Sumatra Utara (PSRS) Surabaya

16 Desember 2017.

Pagi pagi dari Malang, anak anak dari Yayasan Bhakti Luhur Malang sebanyak 100 anak bersiap untuk pergi ke Surabaya.
Mereka hendak mengisi acara di Natal Bersama 2017 di Surabaya, natal tersebut diadakan oleh Perkumpulan Saudara Rantai Sumatra Utara.
Acara natal diadakan di Gedung Aula Kodikmar Gunungsari Jl.Golf-Surabaya, mereka membawakan tari-tarian, nyanyian yang sudah mereka siapkan 2minggu dimuka sebelum acara ini.

Selain itu panitia juga menyiapkan baksos pengumpulan pakaian layak pakai untuk kawan kawan kami di Bhakti Luhur Flores, dalam waktu kurang dari 2minggu sumbangan dari berbagai penjuru datang memenuhi pool panitia baksos.
Barang barang tersebut sebanyak 2meter kubik dikirim melalui ekspedisi kapal di tanjung perak dan sampai ke Bhakti Luhur Maumere awal Januari 2018, bantuan bantuan ini benar benar menjadi kado natal dan tahun baru yang indah bagi kawan kawan kami di Indonesia Timur.

Kembali ke acara natal di Surabaya, anak-anak dari Bhakti Luhur Malang dengan rapi membawakan tari dan nyanyian sehingga para pemirsa terkagum dengan mereka.
Tarian ini sangat spesial karena dibawakan oleh anak-anak tuna rungu, para pengunjung terheran heran bagaimana cara anak-anak ini berlatih, sungguh luar biasa karya Tuhan yang ada dalam diri mereka.
Setelah itu diikuti dengan pembawaan lagu oleh kawan kawan mereka dari komunitas tuna netra, mereka membawakan lagu-lagu natal dan lagu-lagu Batak, dimana lagu-lagu tersebut tidak asing bagi mereka yang menghadiri acara natal ini.
Selain itu panitia juga membawakan lagu-lagu dari tim panitia sehingga suasana natal benar benar terasa.
Pada akhir acara sebagai penutup, Sarinah dari Bhakti Luhur melakukan live-show yang berbeda dari yang lain, yaitu Sarinah memperagakan bagaimana melukis dengan menggunakan mulut.
Live show ini memberikan pesan pada semua yang ikut perayaan natal bahwa, kami yang ada di Bhakti Luhur akan terus berkarya seperti kawan kawan mereka diluar, meskipun secara fisik mungkin mereka mempunyai sedikit kekurangan.
Tetapi kami di Bhakti Luhur mempunyai semangat yang lebih untuk tetap berkarya sehingga para peserta natal benar benar terpana terharu melihat live-show Sarinah.

Pada ujung acara liveshow ini akhirnya lukisan yang dibuat oleh Sarinah dilelang ke peserta natal, biaya hasil lelang digunakan untuk pengembangan Yayasan Bhakti Luhur dan pendidikan Sarinah kedepan.
Selain itu panitia juga melelang batik batik karya teman teman Sarinah. Di akhir acara panita dan peserta natal memberikan bingkisan kepada satu persatu anak anaka Bhakti Luhur Malang yang hadir di acara tersebut.
Rupanya tak puas memberi bingkisan kepada anak anak yang hadir di acara, tetapi panitia juga memberikan banyak banyak sekali bingkisan kepada kawan kawan mereka yang ada di Yayasan Bhakti Luhur Malang.
Bagasi bis bis dipenuhi dengan barang barang sumbangan kebutuhan sehari hari mereka dan makanan untuk teman perjalanan kembali ke Malang.
Acara benar benar berakhir dengan kebahagiaan yang sangat.

Terima kasih PSRS (Perkumpulan Saudara Rantai Sumatra Utara) terima kasih tim panitia Natal 2017, terima kasih banyak Tuhanku karena telah memberikan rahmat kepada anak-anakmu ini yang ada di dunia.

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *