BERITA

Wali Kota Malang Beri Bantuan Kursi Roda bagi Anak Disabilitas

walikota-malang

Rabu, 21-12-2016 – 11:41
JATIMTIMES, MALANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui dinas sosial memberikan bantuan tujuh kursi roda dan satu alat pendengaran untuk anak disabilitas Yayasan Bhakti Luhur. Bantuan langsung diserahkan oleh Wali Kota H M. Anton saat membuka kegiatan Hari Disabilitas Internasional di gedung Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Rabu (21/12/2016).

Acara Hari Disabilitas Internasional itu diikuti sekitar 100 anak disabilitas dari Yayasan Bhakti Luhur. Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Bhakti Luhur Suster Marcelia Restu Ristrianti, dinas sosial, dinas pendidikan, Camat Lowokwaru Imam Badar, dan Lurah Tlogomas Aryadi Wardoyo.

Anton mengatakan Pemkot Malang berbangga dan sangat peduli dengan orang-orang disabilitas. ”Pemerintah terus memperhatikan dalam memberikan kesejahteraan sosial,” kata pria yang akrab disapa Abah Anton itu.

Tak lupa, Anton mengungkapkan bahwa pemkot berterima kasih kepada seluruh pembina disabilitas yang telah berupaya memberikan pemahaman dan pembelajaran berkualitas. ”Mereka berhak menerima kehidupan yang sama dengan kita. Pemkot telah menyiapkan SDM dari disabilitas untuk lapangan pekerjaan. Mereka juga tidak kalah kemampuannya dengan anak pada umumnya,” ujarnya.

Pemkot akan sangat memperhatikan kaum disabilitas dengan memberikan fasilitas yang dibutuhkan mereka. ”Kami akan melihat dan meninjau perkembangan anak disabilitas tentang perkembangan dan apa yang mereka butuhkan. Sebenarnya masih banyak sekali kebutuhan mereka yang belum terpenuhi secara merata,” kata Anton.

Tahun 2017 nanti, Anton menginstruksikan setiap lurah se-Kota Malang harus membangun aplikasi digital untuk meng-update data dalam menangani warganya. Data yang diaudit meliputi angka kematian, kelahiran, umur janda, duda yang intinya menangani permasalahan sosial di wilayah masing-masing. (*)

Pewarta : imam syafii
Editor : Heryanto
Publisher : Sandi Alam

sumber:
http://www.malangtimes.com/baca/16124/20161221/114136/wali-kota-malang-beri-bantuan-kursi-roda-bagi-anak-disabilitas-/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *