BERITA

WOM Finance Peringati Hari Disabilitas Internasional ke Yayasan Bhakti Luhur

Tangerang Selatan, 5 Desember 2017 – PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (“WOM Finance”) menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) di Yayasan Bhakti Luhur yang berlokasi di Perumahan Sinar Pamulang Blok A13 No 3-9, Pamulang, Tangerang Selatan. Kegiatan yang bertemakan Peduli Masyarakat Disabilitas dihadiri oleh Ekanto Wijonosunu selaku Chief Human Capital Officer, Antonius Lijadi selaku Kepala Regional Jakarta, Tangerang, Serang (Jatase), 75 orang penghuni yayasan, 30 orang pengurus yayasan dan perwakilan WOM Finance Kantor Cabang Ciputat.

Rangkaian kegiatan diisi oleh games yang melibatkan penghuni panti dan karyawan WOM Finance, Hiburan dan penyerahan simbolis dana bantuan operasional kepada Yayasan Bhakti Luhur serta penyerahan bingkisan kepada penghuni yayasan. Simbolis dilakukan oleh Bapak Ekanto Wijonosunu kepada kepala Yayasan Bhakti Luhur Pamulang Suster Maria Magdalena Trikodianti. Alma.

Yayasan Bhakti Luhur Jakarta berdiri tahun 1991 di Jakarta Barat, yayasan ini awalnya hanya merawat anak-anak berkebutuhan khusus (ABK) dan pendidikan SLB saja. Namun seiring berjalannya waktu dan banyaknya kebutuhan dari masyarakat luar sehingga yayasan ini berkembang hingga memiliki 75 orang penghuni disabilitas. Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah selain memperingati Hari Disabilitas Internasional juga bentuk kepedulian perusahaan dan karyawan terhadap masyarakat khususnya penyandang disabilitas.

Ekanto Wijonosunu mengatakan “Ini merupakan kegiatan positif dimana pada momen ini kami ingin berbagi kebahagian bersama masyarakat disabilitas yang tinggal disekitar lingkungan perusahaan dan membutuhkan bantuan”. Perusahaan juga secara berkelanjutan akan terus berperan aktif dalam peningkatan kualitas hidup komunitas dan inisiatif sosial lainnya.

Tentang WOM Finance
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk didirikan pada 1982 dengan nama PT Jakarta Tokyo Leasing yang bergerak di bidang pemberian pembiayaan sepeda motor, khususnya untuk sepeda motor merek Honda. Pada tahun 2000, Perseroan mengubah nama menjadi PT Wahana Ottomitra Multiartha sejalan dengan transformasi bisnis yang dilakukan Perseroan terus mengalami perkembangan dan tidak lagi hanya melayani pembiayaan sepeda motor merek Honda, tapi juga sepeda motor merek Jepang lainnya, seperti Yamaha, Suzuki, dan Kawasaki.

Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43% kepemilikan saham Perseroan. Pada 2015, Perseroan melakukan right issue melalui Penawaran Umum Terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 1.481.481.480 saham baru. Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 17,6% dan publik sebesar 13,8%.

Sampai dengan 30 September 2017, WOM Finance berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp 101 miliar meningkat 78% bila dibandingkan dengan laba bersih pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 57 miliar. Total aset perusahaan pun menjadi Rp 6,923 triliun meningkat 11% dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 6.2 triliun.

Di tahun 2017, sejumlah penghargaan telah diterima perusahaan di antaranya Indonesia Corporate Social Responsibility Award 2017 kategori perusahaan pembiayaan dengan peringkat Baik. Perusahaan juga berhasil meraih penghargaan dalam ajang Net Promoter Score 2017 kategori Baik (good). Dalam Corporate Secretary dan Communication Award 2017 perusahaan berhasil meraih penghargaan kategori Perusahaan Swasta Tbk – peringkat 1, The Best Multifinance aset 5 – 10 triliun dalam penghargaan TOP Multifinance 2017 dan Indonesia Corporate Public Relations Award 2017 kategori Most Popular Company – Multifinance.

Sampai dengan 30 September 2017, Perusahaan memiliki 175 kantor jaringan yang tersebar di seluruh Indonesia untuk melayani ±850 ribu pelanggan aktifnya.

 

sumber berita:
https://www.wom.co.id/berita/aW8%3D

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *