BERITA

AKU PEDULI SESAMA

Rabu; 22 January 2014 [Admin, TK TARAKANITA GADING] – Berita Umum
Perkembangan teknologi yang semakin maju, cenderung mendorong anak menjadi lebih individualistis. Hal ini tentunya menjadi keprihatinan kita bersama karena anak-anak jaman digital kurang berkembang dalam hal sikap kepedulian social pada orang lain.
Membentuk manusia dengan kepribadian yang utuh merupakan visi yang ingin dicapai melalui  Pendidikan Tarakanita. Sebagai salah satu proses mengajarkan sikap” berbela rasa” kepada sesama, terutama mereka yang miskin, tersisih, dan menderita maka pada tanggal 9 dan 13 Desenber 2013  siswa-siswi KB-TK Tarakanita Gading Serpong melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Bakti Luhur Ciputat dan Panti Asuhan Sayap Ibu Bintaro.
Panti Asuhan Bakti Luhur dan Sayap Ibu, merupakan lembaga social yang merawat anak-anak cacat. Saat kunjungan anak-anak diajak untuk berkeliling dan berkomunikasi dengan anak-anak panti. Pada awalnya ada bebrapa siswa yang takut namun bapak /ibu guru pendamping menjelaskan bahwa mereka adalah saudara-saudara kita yang perlu kita sayangi dan kita bantu. Di penghujung kegiatan perwakilan siswa-siswi menyerahkan sumbangan berupa barang-barang yang dibutuhkan seperti diapers, susu, perlengkapan mandi, obat-obatan, dan sembako.
Semoga melalui kegiatan ini anak-anak menjadi lebih peduli kepada sesamanya. (Retno)
sumber:

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *