BERITA

mohon bantuan anak ROBI bondowoso penderita meningokel ternyata juga hydrocephalus

anak bernama Robi penderita meningokel, mohon bantuan finansial operasi.terlampir surat dari pemerintah Bondowoso

bisa transfer ke rekening yayasan bhakti luhur pusat
BCA basuki rahmat malang (jl.jend basuki rahmat no.70-74-malang)
no.rek: 011-30-9501-3
atas nama Yayasan Bhakti Luhur

dengan intensi/pesan sewaktu transfer atau setor di bank dengan tulisan “ROBI BONDOWOSO”, sehingga tidak tercampur dengan intensi lainnya terimakasih sebelumnya kami ucapkan

informasi dari Sr.Theresia Laiyan:

Salam damai dalam kasih Tuhan Bersama dengan ini saya akan menginformasikan berita terbaru tentang Robi.

Dengan diantar oleh Bapak Untung, dengan penuh semangat Robi bersama Ibu dan neneknya dari Bondowoso berangkat ke Malang menuju Rumah Sakit Panti Nirmala dengan naik bus. Robi dan ibunya naik bus biasa-biasa saja alias tidak mabuk, tetapi neneknya mabuk sehingga ketika sampai di rumah sakit dalam keadaan yang kurang sehat (lemas). Tetapi semua sudah bisa diatasi dengan baik.   Setelah kita berjumpa di rumah sakit, kami bisa lebih banyak mencari informasi dari ibu dan neneknya. Robi adalah seorang anak yang sangat menderita baik secara fisik maupun batin, lahir pada tgl. 8 Januari 2008. Ketika lahir, sudah terdapat benjolan di atas hidungnya, ayahnya tidak mau menerima kenyataan ini. Setelah beberapa hari Robi lahir, ayahnya pergi entah kemana, sampai sekarang tidak mau bertanggungjawab. Ibunya tidak bekerja, yang mencukupi nafkah hanya neneknya yang sudah cukup tua termakan oleh penderitaan, pekerjaannya mencari rumput sehari penghasilannya hanya Rp. 12.000.  Ibu dan neneknya bercerita dengan bertetesan air mata. Tidak terasa ibunya memeluk saya, menangis, dan mungkin hatinya merasa lebih senang bisa menumpahkan semua perasaannya. Sangat sedih mendengarnya. Kalau bisa dikatakan, sudah jatuh tertimpa tangga. Kami memberikan kekuatan agar mereka berbesar hati menerima cobaan ini.

Selanjutnya jami mendaftarkan untuk bisa masuk rumah sakit, tidak membutuhkan waktu yang lama karena sebelumnya kami sudah kontak dengan pihak rumah sakit. Robi akhirnya masuk di lantai 4 kamar 426 di rumah sakit Panti Nirmala Malang, dengan dokter yang telah kami tentukan yakni Dr.Farhad Bal Afif. Dokter spesialis bedah syaraf yang sudah tidak asing lagi di wilayah Malang.

Setelah menyampaikan informasi yang cukup kepada dokter Farhad, dokter Fardah melakukan pemeriksaan dan menyarankan untuk dilakukan CT Scan. Itu hari pertama.

Menginjak hari kedua, pagi ini Dr.Farhad menyampaikan informasi berdasarkan hasil CT Scan, ternyata Robi juga menderita Hydrocephalus yang sudah cukup akut dan tindakan pertama yang harus dilakukan adalah operasi hydrocephalus (pemasangan slang). Karena tidak mungkin mengoperasi meningocelenya jika ada kendala hydrocephalus, diperkirakan akan terjadi kebocoran yang tidak diinginkan. Setelah operasi hydrocephalus dilakukan, dan diperkirakan dalam 2 minggu paling lama 1 bulan, sudah baik maka baru bisa dilakukan operasi meningocele.  Oleh karena situasi ini, pada saat ini kami sangat membutuhkan keputusan dari Perkasih, mengingat perkiraan semula hanya meningocele, ternyata juga mengalami hydrocephalus. Apakah operasi hydrocephalus ini akan disetujui oleh Perkasih? Karena tentu biaya menjadi 2x lipat. Situasi sangat mendesak untuk diputuskan, kami sangat mengharapkan keputusan dari Perkasih Surabaya, apakah tindakan operasi Hydrocephalus ini bisa dibantu. Jawaban ditunggu hari ini, karena kalau disetujui akan dilakukan operasi hydrocephalus hari Kamis, 8 Maret 2012.

Atas nama anak Robi, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua donatur Perkasih Surabaya dan donatur Bhakti Luhur yang telah peduli pada penderitaan Robi, semoga dengan uluran kasih dari donatur Perkasih Surabaya dan donatur Bhakti Luhur, meringankan penderitaan Robi dan keluarganya. Hanya doa yang bisa kami berikan, semoga Tuhan melimpahkan berkat dan rahmatNya kepada para donatur seluruhnya. Teriring salam dan doa

Punya Account Facebook?

3 Responses to mohon bantuan anak ROBI bondowoso penderita meningokel ternyata juga hydrocephalus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *