BERITA

Bagi-Bagi Bakpao Gratis dan Hiburan Barongsai

4 February 2019

MALANG KOTA – Atraksi barongsai ikut menyemarakkan perayaan Imlek di Kota Malang. Selain menghibur pengunjung mal, mereka juga menyuguhkan penampilan terbaiknya di Panti Asuhan Bhakti Luhur Kota Malang kemarin (3/2). Hiburan gratis tersebut tentu saja membuat senang anak-anak difabel dan juga lansia yang tinggal di panti.

Agnes Yayuk, pengasuh Yayasan Bhakti Luhur Kota Malang, menyatakan sangat senang dengan digelarnya acara tersebut. Menurut dia, anak-anak dan para lansia yang tinggal di panti asuhan jarang melihat hiburan. ”Apalagi hiburan barongsai seperti ini,” ungkapnya. Meskipun diakui, ada juga anak-anak yang ketakutan dengan hadirnya barongsai itu. ”Mungkin karena mereka baru kali pertama melihat barongsai,” tandasnya.

Sementara itu, Sukartono, pedagang bakpao, mengaku sempat kaget saat barang dagangannya diborong oleh Komunitas Kasih untuk dibagikan kepada anak-anak panti asuhan. Apalagi pesanan tersebut cukup mendadak, Sabtu sore lalu (2/2). ”Tapi saya berusaha untuk memenuhi pesanan itu, dan alhamdulillah bisa selesai,” ujarnya.

Sementara itu, atraksi barongsai Himpunan Satrya Muda Indonesia juga menghibur pengunjung mal Alun-Alun Kota Malang kemarin. Aksi mereka berhasil menyedot perhatian pengunjung yang memadati mal. ”Tadi hanya penampilan seremonial, nanti di acara puncaknya ada atraksi pangku dan liang-liong,” tutur Koordinator Barongsai Siswanto.

Dia menyatakan, jelang peringatan Imlek, pihaknya diminta manajemen mal untuk menampilkan atraksi barongsai. Meski cuaca sempat mendung, hal itu tak menyurutkan animo pengunjung untuk menonton pertunjukan barongsai hingga selesai.

Pewarta : Imron, mg2
Copy Editor : Amalia Safitri
Penyunting : Ahmad Yani
Fotografer : Darmono

sumber berita:
https://radarmalang.id/bagi-bagi-bakpao-gratis-dan-hiburan-barongsai/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *