BERITA

Baksos ke Panti Asuhan Bakti Luhur

Hari ini, 12 Januari 2014, ANIMO merayakan ultahnya yang ke 3. Pada perayaan ultah kali ini, kami merayakannya bersama  anak-anak Panti Asuhan Bakti Luhur di Ciputat.   Pagi-pagi kami semua sudah berkumpul di daerah PIK untuk konvoi menuju panti asuhan. Dewan penasehat ANIMO, Bapak Hasan Kosasih dan Bapak Adjie Susanto melepas perjalan kami dengan ucapan semoga sukses. Perjalanan kami menuju panti cukup  lancar diiringi hujan rintik-rintik.
Jam 10.30 kami sampai di Panti. Kami bergotong royong menuruni barang-barang yang akan kami donasikan. Meskipun banyak barang  dan berat tapi tak ada yg berkeluh kesah, semua dengan senang hati mengangkat barang2 ke aula tempat semua anak2 telah menunggu kami.
Ketika pintu Lift terbuka.. Kami melihat wajah anak-anak yang dengan gembira menyambut kami, meskipun memiliki kebutuhan khusus, mereka cukup mandiri dan tertib. Ada seorang anak yang tidak bisa melihat tapi sangat piawai mengiringi anak2 yang menyanyi dengan keyboard. Sungguh terharu melihatnya. Mereka juga menyanyikan lagu Selamat ulang tahun untuk ANIMO dan mereka juga yang dengan antusias meniup lilinnya sampai-sampai Kian Kun harus menyalakan lilinnya berulang-ulang untuk  semua anak yg ingin meniup lilinnya.
Hidup ANIMO
Kue ulangtahun nya pun dipotong dan dibagi-bagikan kepada semua anak-anak dan pengasuh. Kami juga membantu menyuapi anak-anak yang tidak bisa makan sendiri. Anak-anak itu tidak rewel dan makan dengan senang. Belaian dan kasih sayang sangat mereka dampakan, anak-anak ini  senang memeluk dan memanggil kami dengan sebutan papa dan mama. Sungguh membuat kami terharu. Ketika acara makan bersama, mereka juga makan dengan tertib dan saat makan tersebut seorang anak yang juga tidak bisa melihat mengiringi acara makan dengan lagu Believe  dari Mariah Carey. Syair nya yang sangat menyentuh ” There will a miracle when you believe” membuat kami semua terharu dan menyadari ketika kita percaya, pasti ada keajaiban bagi kita, seperti anak-anak ini, mereka percaya dalam kekurangan mereka, ada tangan2 ajaib dari suster-suster yang mengasihi mereka dan membuat mereka menjadi anak yg mandiri.
Suster Cecilia, pengasuh Panti berkenan memberikan sambutan kepada kami dan menceritakan sedikit tentang sejarah panti dan jumlah anak yang belajar dan tinggal di panti. Kata suster ” Bapak dan ibu jangan melihat gedung ini megah dan kami tidak memerlukan bantuan. Gedung ini adalah pemberian dari misionaris bertahun-tahun yang lalu, tetapi untuk makan dan kebutuhan sehari-hari sebenarnya kami sangat memerlukan bantuan dari berbagai pihak. Seperti hari ini, bapak dan ibu adalah perpanjangan tangan dari Tuhan dan telah memberikan bantuan yang sungguh sangat kami butuhkan. Kami benar2 sangat berterima kasih”
Selesai acara makan bersama jam sudah menunjukan pukul 12.30. Kami pun pamit kepada semua anak-anak dengan lambaian tangan dan diiringi lagu gelang si paku gelang . Terima kasih anak-anak panti asuhan bakti luhur yang sudah mengajarkan kepada kami tentang bagaimana kita harus mensyukuri hidup ini dan selalu gembira dan berbahagia untuk apa yang sudah tuhan berikan kepada kami.  Selamat Ultah ke 3  ANIMO’91 Jakarta. Ultah kali ini benar-benar menjadi ultah yang menginspirasi kita semua. Semoga ANIMO’91 Jakarta tetap bisa berbagi kebahagiaan untuk sesama.
sumber:

Punya Account Facebook?

2 Responses to Baksos ke Panti Asuhan Bakti Luhur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *