BERITA

Bakti Sosial di panti asuhan Bhakti Luhur

POSTED BY BITPEN KSR ITN JANUARY – 28 – 2016

Sebagai wujud komitmen ikut berbakti kepada masyarakat melalui kegiatan sosial, para relawan KSR PMI Unit ITN Malang mengunjungi panti asuhan Bhakti Luhur yang berlokasi di Jalan Dieng No. 40 Malang. Kunjungan ini bertujuan untuk mewujudkan rasa cinta kasih, saling peduli dan saling menolong antara sesama manusia. Selain itu baksos bertujuan sebagai wujud pengaplikasian ilmu dan pengetahuan yang didapat para anggota KSR PMI Unit ITN Malang untuk menunjang peningkatan kualitas kesehatan para penghuni panti asuhan.

ksr pmi malang 2

Berbagai macam acara telah dikemas oleh panitia yang dimulai dari pukul 16.00 sore hingga 18.00. Acara tersebut dibagi menjadi tiga sesi yaitu sesi permainan, sesi edukasi dan sesi penyerahan donasi. Acara dimulai dengan sambutan dari pimpinan yang juga sebagai pengurus panti asuhan Bhakti Luhur sekaligus perkenalan para pengurus panti lainnya.

Pada sesi pertama yaitu sesi permainan diisi dengan acara lomba mewarnai gambar oleh anak – anak panti yang sebagian besar adalah penyandang autisme. Untuk anak dengan gambar terbaik diberikan hadiah berupa pin. Selanjutnya sesi kedua yaitu sesi edukasi, anak – anak panti diajarkan cara mencuci tangan yang benar yang kemudian dilanjutkan praktek secara langsung. Untuk sesi ketiga yaitu sesi penyerahan donasi, sebelumnya dari pihak KSR PMI Unit ITN Malang telah mengumpulkan dana yang berupa uang, makanan dan barang dari berbagai pihak. Kemudian penyerahan bantuan diberikan kepada pimpinan panti asuhan Bhakti Luhur secara simbolis juga pemberian souvenir untuk para anak panti dan pengurus panti. Setelah itu dilanjutkan dengan makan bersama. Pimpinan panti asuhan kemudian menutup acara sekaligus memimpin doa bersama serta foto bersama dipenghujung acara.
sumber:
http://ksritn.org/v1/2016/01/28/bakti-sosial-di-panti-asuhan-bhakti-luhur/?ckattempt=1

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *