BERITA

Bakti Sosial ke Yayasan Bhakti Luhur

Januari 30, 2012 – by.Jam Setiawan
Natal 2011 sudah berlalu, kita sudah bergembira menyambut kelahiran Tuhan Jesus yang amat kita cintai. Kita bersyukur atas semua berkat dan karunia yang telah kita terima. Menyambut tahun 2012, ibu2 WAICC beserta beberapa teman, berkenan mengadakan Bhakti social ke Yayasan Bhakti Luhur, yang terletak di kompleks  Citra Raya, Bitung, Tangerang.
Yayasan Bhakti Luhur adalah suatu Yayasan yang membina anak anak cacat ganda. Yayasan tersebut ada dibeberapa kota, pusatnya di Malang,yang berada dibawah pimpinan Rm. Jansen. Dan yang berada di Bitung, penanggung jawabnya adalah Sr. Yustin dibantu oleh Sr Ursula, Sr julie, 6 perawat dan 6 guru dari luar  . Beradadiatas tanah seluas 1 ha,sumbangan dari Bp. Ciputra, didirikan bangunan sekolah dan asrama. Biaya pembangunannya adalah dari sumbangan para donator. Ada 3 buah asrama, 2 untuk anak laki2 dan 1 lagi untuk anak perempuan.

Ada 25 orang anak diasrama. Tiap kamar dihuni oleh 3 anak dibawah pengawasan 1 suster atau perawat, karena anak anak tersebut memerlukan perhatian khusus, Ada juga bangunan sekolah,yang selain untuk anak2 yang tinggal diasrama,juga menerima murid dari luar.sebanyak 14 orang. Semua biaya,baik untuk sekolah maupun asrama adalah sumbangan dari donator2.
Yayasan tersebut menerima semua anak cacat ganda berkebutuhan khusus yang  dititipkan disana, baik yang masih mempunyai orang tua, maupun yang sudah tidak diinginkan oleh orang tuanya. Anak2 tersebut ada yang menderita Autis, Down syndrome maupun CP.Ada seorang anak yang cacat Dan sumbing, yang ditaruh ditempat sampah didepan yayasan tsb.karena tidak diinginkan oleh orang tuanya . Ada juga yang tidak bisa berjalan,sehingga harus memakai kursi roda. Kasian sekali, tapi suster Dan perawat2 disana memelihara anak2 terse but dengan penuh cinta kasih, sabar Dan penuh pengertian. Suatu hal yang sangat jarang dapat ditemukan dimasa sekarang ini, dimana kekerasan ada dimana mana.
Hari Selasa,2 januari 2012, jam 10 pagi, sebanyak 27 ibu dan bpk Ronny Dharma, berkumpul di aula Yayasan Bhakti Luhur. Dengan membawa sumbangan berupa beras,supermi,rosario Dan uang tunai sebesar Rp.  16.300.000,-. Jumlah sumbangan yang terkumpul dari ibu2 WAICC dan beberapa teman adalah Rp. 19800.000,-, dimana sebagian dari sumbangan tersebut digunakan untuk membeli tas punggung untuk anak2, nasi kuning Dan minuman untuk lunch bersama disana. Ibu2 langsung bergabung dengan anak2 , ada yang minta dipangku, digendong. Seorang anak perempuan, Rina, mendatangi dan menyalami ibu 2′ bahkan meminta dipangku oleh ibu Lucia Dharma dan tidak mau melepaskannya. Mereka sangat mendambakan perhatian dan kasih sayang.Beberapa anak menghibur ibu2 dengan menyanyi dan menari. Sungguh mengharukan, bagaimana anak2 tersebut dengan segala kekurangannya dapat melakukannya dengan bersemangat dan sangat baik. Juga bagaimana kesabaran guru2 untuk melatih mereka. Salut untuk mereka.
Setelah makan siang bersama dan dihibur oleh anak2 Bhakti Luhur, ibu2 berpamitan pulang. Sungguh suatu pengalaman yang sangat mengesankan dan tidak terlupakan. Bagaimana kita harus sangat bersyukur atas apa yang telah Tuhan berikan kepada kita. Membuka hati kita untuk selalu membantu dan memberikan perhatian kepada umatNya yang berkekurangan.
Kami doakan semoga Tuhan memberkati anak anak itu dan para pembimbingnya, supaya selalu sabar dan dengan penuh kasih sayang mendampingi anak anak itu, sehingga anak anak tersebut bisa mandiri dan menjadi permata diantara orang orang sekitarnya. Amin.
Lal’s 2012
Natal, Momentum Penyadaran Diri untuk Menjadi Umat Tuhan yang Rajin Berbuat Baik
Kunjungan ke Paroki St. Yakobus Rasul – Megamendung
source:
http://www.waicc.org.au/bakti-sosial-ke-yayasan-bhakti-luhur/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *