BERITA

BNI Berbagi Kasih Dengan 650 Anak Panti Asuhan di Kota Kupang

13 Desember 2018
KBRN, Kupang : Sebanyak 650 anak-anak dari 13 Panti Asuhan di Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat berkah berupa bingkisan (tas ransel, perlengkapan sekolah, paket makanan) dan hiburan dari BNI (Bank Negara Indonesia) yang diselenggarakan di Kota Kupang, Rabu (12/12/2018).

Pemberian berkah BNI bersama anak Bangsa di Panti-Panti Asuhan merupakan tanda kasih kepada yang berkekurangan serta menunjukan rasa kepedulian kepada sesama manusia yang membutuhkan uluran tangan.

Pantauan RRI di Kota Kupang, 650 anak-anak panti asuhan terlihat sangat ceriah dan gembira mendapat hiburan dari teman-temannya sendiri berupa lantunan syair lagu Natal dan tarian serta santa claus.

Peristiwa ini merupakan acara rutin BNI sebagai salah satu unsur BUMN yang salalu hadir untuk menghibur yang berkekurangan. Suasana suka cita BNI bersama 650 anak-anak panti asuhan di Kota Kupang mendapat sambutan positif Gubernur Nusa Tenggara yang diwakili Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Bartolomeus Badar.

Dalam sambutannya, Gubernur NTT menuturkan bahwa, BUMN berbagi kasih yang diselenggarakan BNI di Kota Kupang Nusa Tenggara Timur dalam rangka menyongsong Hari Raya Natal 25 Desember 2018 merupakan sebuah spirit yang sejalan dengan Kristiani, sekaligus memaknai Natal sebagai wadah saling mengasihi antara satu dengan yang lainnya.

“Melalui perayaan Natal ini segenap keluarga besar BUMN Provinsi Nusa Tenggara Timur agar dapat melakukan evaluasi diri dan terpanggil untuk terus melayani sesama dengan sungguh hati. Untuk itu pada kesempatan yang indah ini saya mengajak kita sekalian untuk menjadikan momentum perayaan Natal ini menjadi kesempatan bagi kita untuk saling memperat tali persaudaraan dengan sesame,” ujar Gubernur NTT melalui Karo Kesra Setda Provinsi NTT Bartolomeus Badar di Kota Kupang, Rabu (12/12/2018).

Wakil Pemimpin Jaringan dan Layanan BNI Wilayah Denpasar Heri Priyanto pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa, selama tahun 2018 BNI telah memberikan banyak bantuan natura seperti penyediaan sumur bor, renovasi sekolah, pembangunan rumah mistigatif, bantuan kepada taman-taman baca dan termasuk kepada panti-panti asuhan.

“Kami ikut berbagi ya sebagai salah satu perwakilan BUMN dan kami akan terus berkomitment dan terus melaksanakan kepedulian terhadap prisip perkembangan dan juga berkelanjutan. Dan dalam perayaan menyongsong Natal 25 Desember mendatang kami BNI sebagai salah satu BUMN melakukan hal-hal kemanusiaan seperti yang kami lakukan saat ini yaitu, membangikan paket makanan, perlengkapan sekolah dengan ranselnya, dan voicer bermain di Trans Mart Kupang,” tutur Heri Priyatno dihadapan 650 lebih anak panti asuhan di Kota Kupang, Rabu (12/12/2018).

“Dengan BUMN berbagi kasih bisa diharapkan untuk menambah semangat bagi adik-adik ku sekalian, menambah kebahagiaan adik-adik dimana adik-adik ini adalah salah satu akan ikut membangun Negara dan Bangsa ini khususnya ada di Nusa Tenggara Timur. Dan semoga perayaan Natal nanti bisa membawa hal-hal yang positif dan menjadi sangat bermanfaat khususnya di Wilayah Nusa Tenggara Timur,” ungkap Heri Priyanto lebih lanjut.

Sementara itu, Wakil Pemimpin BNI Cabang Kupang Riris selaku coordinator BUMN berbagi kasih di di Kota Kupang menjelaskan bahwa, pelaksanaan BUMN berbagi kasih melalui BNI bukanlah kegiatan rutin, karena kegiatan yang sama dilakukan diseluruh Indonesia. Dan pada tahun 2018 Provinsi NTT mendapatkan kesempatan berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan di Kota Kupang.

Menurut Riris, pada saat bersamaan kegiatan berbagi kasih juga dilakukan di Kota Atambua, Kabupaten Belu, Kabupaten Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya.

“Kami sangat bersyukur acara ini yang seharusnya dihadiri 500 orang sesuai undangan kami, akan tetapi puji Tuhan pesertanya membludak dan mencapi 650 lebih anak yang berasal dari 13 Panti Asuhan di Kota Kupang.

13 panti asuhan tersebut meliputi, Panti Petra, Panti Roslin, Syalom, Puri Bunda, Panti Yapi, Panti Bakti Luhur A, B, dan C, panti Yayasan Agape, Panti 221, Panti Louise de Monfort, Panti Rosa Mistika, dan Panti Obat Manekan.

Disela-sela acara BUMN berbagi, juga dibagikan anakan pohon maruga kepada anak-anak panti asuhan untuk dibudidayakan di pekarangannya masing-masing.

sumber berita:
http://rri.co.id/kupang/post/berita/610686/ekonomi/bni_berbagi_kasih_dengan_650_anak_panti_asuhan_di_kota_kupang.html

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *