BERITA

BRI Bajawa Bagi 250 Paket Sembako di Riung Barat

bajaawaaaaa

23 Februari 2015
BANK Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bajawa menggelar BRI Peduli Kasih dengan membagikan 250 paket sembako di Kecamatan Riung Barat, Kabupaten Ngada. Pembagian paket sembako itu sebagai bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat.

Kepala BRI Cabang Bajawa Dedy Hendrianto kepada VN, Sabtu (22/2) di sela-sela pembagian sembako itu mengatakan, kegiatan ini merupakan Program BRI Peduli Kasih yang rutin dilakukan setiap tahun. Program itu juga merupakan komitmen BRI untuk meringankan beban masyarakat miskin.

“Tahun ini, sasaran kita kepada 250 warga miskin di lima desa dalam wilayah Kecamatan Riung Barat, yakni Desa Ria, Desa Ria I, Desa Wolomeze, Wolomeze I, dan Wolomeze II. Ada pun paket sembako yang kita berikan adalah beras, minyak goreng, gula pasir, dan beberapa kebutuhan lain,” kata Dedy.

Dia mengatakan, Program BRI Peduli Kasih ini tidak hanya dengan kegiatan pembagian sembako kepada warga miskin, melainkan ada beberapa kegiatan seperti BRI Peduli Rumah Ibadah yang disalurkan untuk pembangunan masjid di Kecamatan Riung, pembangunan gereja di Kecamatan Golewa Selatan, pemberian santunan bagi komunitas Panti Asuhan Alma di Bajawa, serta Program BRI Peduli Pendidikan yang telah disalurkan di MIS Algurabah Bajawa. “Kami berharap, bantuan itu bisa meringankan beban mereka yang membutuhkan,” ujarnya.

Kepala Desa Ria Sain Sonkares mengapresiasi kegiatan BRI Peduli Kasih yang telah diselenggarakan di Kecamatan Riung Barat dan termasuk 54 warganya juga mendapatkan paket sembako gratis. “Terima kasih untuk BRI Cabang Bajawa yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Sebagai kepala wilayah, kami patut memberikan apresiasi atas perhatian dan dukungan kepada warga kami, terutama bagi warga yang kurang mampu” ungkap Sain.

Rita Pinggang dan Ludgardis Ngindang, warga yang ditemui VN saat menerima paket sembako BRI Peduli Kasih berterima kasih atas bantuan yang sangat berarti dari BRI. “Terima kasih BRI sudah membantu kami dengan paket sembako gratis ini,” ujar Ludgardis.

Pantauan VN, Sabtu (22/2), ratusan warga dari lima desa di Kecamatan Riung Barat, didampingi aparat mengantre di halaman Pasar Riung Barat untuk menerima bantuan paket sebako gratis itu. (mg-02/C-1)

sumber:
http://www.vnewsmedia.com/bri-bajawa-bagi-250-paket-sembako-di-riung-barat/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *