BERITA

Bupati Mbaraka Sambut Penyandang Disabilitas di Gedung Negara

Thursday, 05-12-2013
Peringati Hari Penyandang Disabilitas Sedunia
Merauke (Sulpa) – Puluhan penyandang disabilitas dari Panti Asuhan St. Alma dan SDLB Merauke mendatangi Gedung Negara guna bertemu Bupati Merauke, Drs.Romanus Mbaraka, MT, Selasa (3/12). Pertemuan itu diwarnai pembacaan puisi, nyanyian dan deklarasi penyandang disabilitas dalam rangka Hari Penyandang Disabilitas Sedunia.
Bupati Kabupaten Merauke Drs.Romanus Mbaraka,MT yang menyambut para penyandang disabilitas, mengatakan bahwa semua pihak harus memberikan perhatian dan pelayanan kepada penyandang disabilitas. Semua pihak perlu bersatu untuk membangun Merauke.
“Berkat campur tangan Tuhan, siang ini kita bisa kumpul sama-sama dengan anak-anak ini yang jarang dijumpai. Melayani anak-anak ini dengan penuh hati dan penuh kasih sayang agar mereka dapat tumbuh dan mendapat tempat yang layak dalam perkembangan pembangunan di tengah-tengah kehidupan masyarakat, di lingkungan sekolah, tempat tinggal dan lingkungan pergaulannya,” kata Bupati Mbaraka, kemarin.
Bupati berharap para guru SDLB, suster panti asuhan dan pembimbing untuk membangun komunikasi dengan semua pihak, baik itu ke SKPD-SKPD, Sekda maupun ke Bupati Merauke, sehingga pelayanan dan perhatian terhadap penyandang disabilitas dapat terlaksana baik.
Sementara Kepala Panti Asuhan St.Vincentius Alma Merauke, Suster Florensia Hokeng, mengatakan peringatan Hari Penyandang Disablitas Sedunia guna mendorong mental dan perkembangan para penyandang disabilitas.
Selain bertemu Bupati Merauke, mereka juga mengunjungi Dinas Sosial, Keusukupan Agung, dan Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB.
“Ini baru pertama kali kami lakukan, maksudnya agar anak-anak termotivasi dalam perkembangan dan kehidupan mereka selanjutnya. Dalam setiap kunjungan ini, mereka bagikan bunga, bawakan puisi, lagu dan deklarasi. Rutenya sudah kami tentukan, termasuk ke Dinas Pendidikan, tapi karena tidak ada respon, terpaksa hanya 4 tempat yang kami datangi,” tandas Sr. Rensi.
(B/K11/R5)
sumber:

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *