BERITA

Dosen dan Karyawan ITN Malang Berbagi Kasih dengan Penghuni Panti

TIMESINDONESIA, JAKARTA – ITN Malang menggelar bakti sosial ke Panti Asuhan dan Panti Wredha “Harmoni” di Blitar pada 1 April 2017 lalu.  Beras, susu, diapers, minyak dan berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya diangkut menggunakan pick up menuju Blitar. TIMESINDONESIA, JAKARTA – ITN Malang menggelar bakti sosial ke Panti Asuhan dan Panti Wredha “Harmoni” di Blitar pada 1 April 2017 lalu.  Beras, susu, diapers, minyak dan berbagai kebutuhan sehari-hari lainnya diangkut menggunakan pick up menuju Blitar. 
Laurentia Hermin DY , koordinator  bakti sosial, kegiatan berbagi kasih ini diadakan oleh dosen dan karyawan yang beragama Nasrani setiap tahun sejak tahun 2004. Sasaran bakti sosial adalah berbagai  Panti Asuhan, Panti Wredha, Kaum Difabel, Anak Jalanan, masyarakat yang hidup dibawah garis kemiskinan, maupun Sekolah yang membutuhkan.  Dan setiap tahun penerimanya 2 lembaga dari Katholik dan Kristen.


Hermin menjelaskan berbagai lokasi telah didatangi baik di kota Malang, Kabupaten Malang seperti Tumpang, Sitiarjo, Kalipare, Lawang. Termasuk juga luar Malang yakni Pandaan, Probolinggo, Lumajang, Kediri, Tulungagung, Blitar. 
“Biasanya dalam bakti sosial barang yang dibawa sesuai permintaan dari panti atau sekolah yang akan kami datangi, termasuk kebutuhan pokok sehari-hari. Selain itu juga peralatan olah raga, peralatan musik, televisi, komputer, peralatan sekolah, LCD dan sebagainya,” tambah Hermin. 
Sementara itu Dr. Ir. Judhi Limpraptono, MT., Ketua Panitia Natal bersama ITN Malang tahun 2016 menyampaikan kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan rangkaian dari kegiatan Perayaan Natal ITN Malang. Jadi Panitia dibubarkan saat Perayaan Natal dan Bakti Sosial selesai dilaksanakan. 
Untuk Baksos tahun ini ada 4 lembaga penerima karena baksos tahun sebelumnya belum dilaksanakan meliputi Panti Asuhan Bhakti Luhur (kaum difabel) di kecamatan Domulyo Kabupaten Malang,  Panti Asuhan dan Panti Wredha Griya Asih di Lawang, Panti Wredha Pondok Kevin di Batu, Panti Asuhan dan Panti Wredha Harmony di Blitar. 
Dr. Judhi  menyampaikan Bakti Sosial  merupakan perwujudan berbagi kasih kepada sesama  yang membutuhkan utamanya kaum yang lemah dan terpinggirkan baik secara ekonomi maupun fisik.(*)
Pewarta :Citizen Reporter

Editor :AJP-5 Editor

TeamPublisher:Ahmad Sukma

sumber berita: 

https://www.timesindonesia.co.id/read/145504/20170404/091704/dosen-dan-karyawan-itn-malang-berbagi-kasih-dengan-penghuni-panti/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *