BERITA

DRUM BLEK Memeriahkan Jalan Sehat Disabilitas

Untuk Merayakan Hari Disabilitas Internasional

By berita sikka
05 Des 2017, 15:30:12 WIB

Jalan sehat yang dilaksanakan pada Jumat (1/12) itu merupakan kegiatan pembuka dari rangkaian kegiatan yang akan memuncak pada Minggu (3/12), yang bertepatan dengan Hari Disabilitas Internasional. Aksi jalan sehat ini dimulai di halaman Sekolah Luar Biasa (SLB) Bhakti Luhur, Kompleks Susteran Alma, Jl. Wairklau Maumere; dan finish di SLB Negeri Beru, Manunai, Jl. Brai, Maumere. Diikuti oleh ratusan anak penyandang disabilitas, juga para orang tuanya dan Wakil Bupati Sikka, Drs. Paolus Nong Susar, beserta sejumlah pejabat.

Kata Wabup Nong Susar, “Peringatan Hari Disabilitas Internasional ini penting bagi kita, sebagai momentum introspeksi bagi pemerintah Kabupaten Sikka dan juga seluruh masyarakat, bahwa kita perlu memperhatikan para anak dan orang dewasa penyandang disabilitas di sekitar kita. Salah satunya adalah menyediakan fasilitas publik khusus untuk memenuhi hak-hak penyandang disabilitas. Ini akan menjadi perhatian serius kami Pemerintah.”

Seraya mengucapan doa memohon penyertaan Tuhan, Wabup Nong Susar lantas melepas-pergikan peserta jalan sehat dengan menggunting pita dan melepas balon udara.

Jalan sehat itu bertemakan Menuju Masyarakat Inklusif, Tangguh dan Berkelanjutan.

“Tema ini kami sesuaikan dengan Undang Undang Nomor 8 Tahun 2016 tentang Penyandang Disabilitas,” kata Ketua Panitia Perayaan Hari Disabilitas Internasional Tingkat Kabupaten Sikka, dr. Clara Francis. Dokter Clara juga menjelaskan bahwa setelag gerak jalan, acara akan dilanjutkan dengan pentas seni disabilitas, yang akan diselenggarakan pada jam empat sore hingga selesai, pada hari Jumat (1/12) dan Sabtu (2/12). “Hari Minggu, hari puncak, akan diisi dengan perayaan ekaristi kudus dan pameran kerajinan,” kata Clara.

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala Bagian SDA Setda Kab. Sikka Lodovikus Lotak; Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka, Deddy Benyamin; Kabid Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Sikka, Esther Laga Lewo. (jonathan)

 

sumber berita:
https://www.humas.sikkakab.go.id/berita/detail/drum-blek-memeriahkan-jalan-sehat-disabilitas-

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *