BERITA

Easter on the road 2015

uph

14 April 2015
Sampai tahun 2015 terdapat 3,2 juta anak yatim piatu dan 5,4 juta anak-anak terlantar di IndonesiaSampai tahun 2015 terdapat 3,2 juta anak yatim piatu dan 5,4 juta anak-anak terlantar di Indonesia. Mereka yang kehilangan kasih sayang dan perhatian dari orang tua, tidak sedikit yang akhirnya terlibat dengan tindak kejahatan dan berakhir di Lembaga Pemasyarakat (LP) anak atau hidup tanpa tujuan yang jelas.
uph2

Melihat kondisi yang demikian timbul kerinduan dari Mission Youth for Christ (MYC) salah satu organisasi pelayanan anak-anak muda di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) untuk menyelenggarakan “Easter On The Road 2015” sebagai peringatan akan paskah atau pengorbanan Tuhan Yesus di atas kayu salib untuk menebus umat manusia dan merupakan wujud kasih Allah kepada dunia. Acara ini juga bertujuan untuk menceritakan dan membagikan injil atau Kasih yang telah diberikan Tuhan Yesus di atas kayu salib kepada anak-anak di panti asuhan dan lembaga pemasyarakatan anak.

Sebanyak 400 mahasiswa dari berbagai jurusan bergabung sebagai volunteer untuk berbagi kasih kepada lebih dari 1200 anak dari 27 tempat panti asuhan, rumah belajar dan penjara anak, di sekitar Tangerang dan Jakarta.

Bekerja sama dengan Spritual Formation for Students (SFS) Universitas Pelita Harapan, acara ini berlangsung empat kali di Bulan April 2015 dimulai pada tanggal 11, 12, 18 dan 19. Rangkaian acara dibuat semenarik mungkin yaitu puji-pujian, permainan, drama, membuat prakarya, sharing paskah dan pemberian souvenir. Dalam serangkaian acara dipergunakan sekaligus untuk menceritakan kabar baik, yaitu Juruselamat yang datang untuk menyelamatkan semua orang.

Acara ini sangat efektif sebagai sarana untuk mengabarkan injil bagi anak-anak dalam menghadapi tantangan masa kini. Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat mengarahkan anak-anak untuk hidup di jalan yang benar sejak kecil dan memiliki tujuan hidup yang pasti, sehingga di masa tuanya mereka tidak akan berbelok dari jalan tersebut.(fc)

sumber berita:
http://www.uph.edu/id/component/wmnews/new/2147.html

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *