BERITA

Enterpreneur Day 2016 Chromatic Challenge your Limit Through Action

16 Januari 2016 adalah hari yang cukup bersejarah bagi program S1 Bisnis Prasetiya Mulya dan Prasetiya Mulya Enterpreneurship Development Center (EDC) dengan diadakannya acara tahunan Enterprenur Day di kampus BSD Prasetiya Mulya. Dengan mengambil tema “Chromatic : Challenge your Limit Through Action”, Enterpreneur Day 2016 mengangkat kepedulian terhadap kaum difabilitas sebagai tema utamanya. Sebanyak 48 prototipe produk dan jasa sebagai solusi bagi masyarakat difabel buatan mahasiswa S1 Bisnis Semester 1 dalam mata kuliah Introduction to Science / Technology Based Business dari berbagai kategori dipamerkan dan mendapat apresiasi yang luar biasa dari pengunjung yang hadir.

prasetya mulia

Tidak hanya prototipe untuk kaum difabel, 36 start ups kreatif dari mahasiswa S1 Bisnis Prasetiya Mulya Semester 3 dalam mata kuliah Business Creation turut berpartisipasi meramaikan semarak Enterpreneur Day 2016. Acara juga diwarnai dengan kemeriahan dari berbagai performer dan talkshow seperti Rafi Ridwan, desainer internasional Tuna Rungu yang karyanya pernah digunakan oleh Tyra Banks (Runner Up American Nect Top Model), paduan suara dari Yayasan Bhakti Luhur, Jamaica Cefe, Eros Tjokro, dan ditutup oleh Marcello Tahitoe (Ello).

Sejalan dengan tagline, Enterpreneur Day 2016 sukses menantang dan melewati batasan yang ada, yaitu dengan tetap penuh semangat menjalankan acara ini sebaik – baiknya, walaupun harus berpindah lokasi (dari mall @alam sutera ke Kampus BSD Prasetiya Mulya). Semangat ini terbayarkan dengan keberhasilan dalam menghadirkan lebih dari 2.000 pengunjung dan mengkonversikan total penjualan lebih dari 100 juta rupiah dalam waktu satu hari. Dalam total revenue tersebut, sebanyak dua juta rupiah akan disumbangkan kepada Yayasan Bhakti Luhur sebagai bentuk dukungan panitia Enterpreneur Day 2016 terhadap perkembangan komunitas kaum difabel.
sumber:
http://ikaprama.org/headline/enterpreneurday2016/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *