BERITA

Forum Jurnalis Liputan NTT ke Panti Asuhan Bhakti Luhur

Senin, 10 Oktober 2011 – 16:41:56 WIB
Sebanyak 30 anggota dari Forum Jurnalis Liputan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 8 Oktober mengunjungi anak-anak cacat di Panti Asuhan Bhakti Luhur yang dikelola oleh Suster-Suster dari Association of Institutes for Lay Missioners (ALMA) di Kupang.
Mereka menyumbangkan dana 4,2 juta rupiah dan barang-barang berupa beras, mie instant dan susu untuk panti itu, yang dihuni oleh 14 anak berusia di bawah 14 tahun, yang menderita cacat fisik dan mental.
“Kami datang untuk berbagi kasih bersama dengan adik-adik penghuni panti ini,” kata Adrianus Putra Rianghepat, sekretaris forum itu.
Bantuan dana materi berasal dari para jurnalis serta orang lain yang peduli terhadap anak-anak cacat, katanya.
Kegiatan itu adalah yang pertama kali, katanya.  “Kendatipun baru pertama melakukan kegiatan ini, teman-teman wartawan merasa sangat terharu, saat berhadapan langsung dengan penghuni panti.  Kita akan mengupayakan kegiatan serupa di waktu mendatang.”
Suster Maria Magdalena ALMA, koordinator panti itu, yang menerima sumbangan tersebut, menyampaikan terima kasih kepada para wartawan. “Sejak didirikan tahun 2007, baru kali ini ada kelompok wartawan yang berkunjung ke panti kami,” kata Suster Maria itu.
Ia menambahkan bahwa panti itu masih menghadapi tantangan dan kesulitan dalam mengasuh dan mendidik anak-anak cacat tersebut. “Untuk mengasuh mereka kami dibantu oleh tiga orang relawan,” tambahnya.
Sumber: ucanews.com
source: http://www.jalanallah.com/berita-963-wartawan-berbagi-kasih-dengan-anak-cacat.html?PHPSESSID=40b264a39a9909658fa33f3bc673cd48

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *