BERITA

Hanya di Yayasan Alma yang Punya Sekolah Luar Biasa SD-SMA

POS-KUPANG.COM,MAUMERE—Mengembang misi khusus membantu anak-anak berkebutuhan khusus, Yayasan Alma di Kota Maumere, Pulau Flores mendirikan tiga sekolah luar biasa dari tingkat SDLB, SMPLB, dan SMALB Bakti Luhur.


“Anak-anak berkebutuhan khusus punya hak yang sama mengenyam pendidikan dan pengajaran. Kami dengan senang hati memberikan pelayanan kepada anak-anak ini,” kata pengelola Panti Asuhan Yayasan Alma Wairklau Maumere, Suster Elisabeth Uko, Alma kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (12/7/2018) di Maumere.

Suster Elisabeth mengatakan, peserta didik berkebutuhan khusus diasuh para guru direkrut dari luar yayasan dan pengasuh dari Yayasan Alma. Pengelola dengan senang hati mengasuh anak-anak berkebutuhan khusus ini.
“Anak-anak berkebutuhan khusus ini ada yang tinggal di luar panti. Setiap hari mereka diantar dan dijemput oleh orangtuanya,” katanya.

Setiap tahun, kata Suster Elisabeth, selalu ada anak SLB yang mengikuti ujian nasional. Tahun 2018, ada dua peserta yang ikut dan keduanya lulus. (*)

Penulis: Eugenius Moa Editor: Ferry Ndoensumber berita:http://kupang.tribunnews.com/2018/07/12/hanya-di-yayasan-alma-yang-punya-sekolah-luar-biasa-sd-sma.

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *