BERITA

Imlek, Iwan Kurniawan Memilih Berbagi Kebahagiaan di PA Bhakti Luhur

Sabtu, 25 Januari 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Tahun Baru Imlek 2020, pengusaha Iwan Kurniawan bersama keluarganya memilih berbagi kebahagiaan bersama anak-anak berkebutuhan khusus di Panti Asuhan Bhakti Luhur.

Ia bersama keluarganya, Sabtu (25/1/2020) siang mengunjungi Panti Asuhan Bhakti Luhur, untuk berbagi rejeki. Angpao, istilah budaya masyarakat tradisional Cina.

Ada sekitar 300 an lebih anak-anak berkebutuhan khusus, siang tadi diajak bercanda, bersenda gurau dan berbahagia bersama keluarga Iwan Kurniawan.

Bukan hanya semua anak berkebutuhan khusus di Panti Asuhan itu yang kebagian rejeki atau angpao, namun pihak yayasan pun kecipratan barokah itu.

“Setiap imlek saya selalu berbagi kepada anak-anak yatim. Saya lebih berbahagia dengan mereka yang membutuhkan. Saya selalu selalu mengisi imlek dengan tidak berhura-hura atau keluar negeri. Saya berharap warga tionghoa lain mengikuti kami juga,” katq Iwan Kurniawan kepada TIMES Indonesia, Sabtu (25/1/2020) usai melaksanakan niatannya itu.

Selain ingin menggerakkan tangan-tangan warga tionghoa lainnya, khususnya di Malang, ia menteladani keluarganya untuk belajar apa arti berbagi sebenarnya serta mengajari melupakan perbedaaan sebagai manusia.

Iwan Kurniawan memaknai Imlek sebagai sentuhan untuk menyadarkan kita semua, bahwa masih tugas lain bagi umat manusia untuk berbagi bersama, membahagiakan mereka terutama untuk anak-anak berkebutuhan khusus itu.

“Jangan dimaknai yang lain. Saya mencoba mengambil satu sisi kecil yang sederhana ini untuk bekal di kehidupan abadi kelak,” tandasnya.

Karena itu ia berpikir sederhana saja, siapa yang tidak menginginkan bahagia di akhirat nanti.

Angpao, kata dia, maknanya adalah wujud syukur atas rezeki selama setahun terakhir. “Angpao merupakan wujud ucapan syukur atas rezeki yang kita dapat selama setahun terakhir, yakni berbagi dengan orang yang lebih membutuhkan. Dari berbagi itu, timbul kebahagiaan baik yang mendapat rezeki atau yang membaginya,” kata Iwan.

Bagi Iwan Kurniawan, berbagi kebahagiaan di Tahun Baru Imlek ini seharusnya menjadikan umat manusia lebih meningkatkan rasa peduli untuk berbagi itu. Iapun bersama keluarganya memilih berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan Bhakti Luhur. (*)

sumber berita:
https://www.timesindonesia.co.id/read/news/248156/imlek-iwan-kurniawan-memilih-berbagi-kebahagiaan-di-pa-bhakti-luhur

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *