BERITA

Keluarga Besar Komunitas Katolik Kankemenag Ende Serahkan Bantuan bagi Anak Cacat Panti Asuhan Alma Ende

Selasa, 22 April 2014, 13:05 – Kankemenag Kab/Kota, Sub Bagian Informasi dan Humas
Ende (Inmas) – Keluarga Besar Komunitas Katolik Kantor Kementerian Agama bersama beberapa teman dari Komunitas Muslim serahkan bantuan bagi anak cacat di Yayasan Bakti Luhur Cabang Ende, Panti Asuhan Alma. Bentuk aksi puasa yang nyata dilakukan berupa pemberian bantuan bagi anak-anak yang berkebutuhan khusus terdekat di Ende. Masa Prapaskah merupakan masa tobat dan sesal atas segala dosa. Pernyataan tobat dan sesal diwujudkan dengan memberi sesuatu dari kekurangan yang kita miliki kepada anak-anak cacat.
Bantuan yang diserahkan untuk anak-anak berkebutuhan khusus di Yayasan Bakti Luhur panti asuhan alma berupa Uang sejumlah 1.250.000, beras 450 Kg, serta sembako (Sabun Mandi, Sabun Cuci, Odol Gigi, minyak goreng, dll). Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bapak Yosef Nganggo, selaku sesepuh anggota komunitas Katolik kepada pengelolah Panti Alma, Br. Overus Kehi, Alma, dihadapan anak-anak yatim, para pengasuh panti serta anggota komunitas Katolik dan beberapa teman-teman yang mewakili Komunitas Islam di Panti Alma Jalan Woloare A Ende, 16 April 2014 pukul 17:00.
Rombongan Anggota Komunitas Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende bergerak dari kantor Kemenag Ende tepat pukul 16.00 setelah berpamitan dengan finger print.
Para penghuni Panti Alma sempat kaget ketika rombongan anggota komunitas Katolik memasuki halaman panti Alma. Para penghuni panti Alma menyambut kedatangan para rombongan Komunitas Katolik dengan ramah. Terlihat senyum dan tawa yang ramah serta polos dari anak-anak Alma ketika berjabatan tangan sambil mencium tangan semua anggota komunitas yang datang.
Dalam acara serah terima bantuan dari anggota Komunitas Katolik, Aloysius Hari, S.Ag sebagai kepala seksi Urusan Agama Katolik Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende yang memandu Acara tersebut. Acara diawali dengan sapaan dan penyerahan secara simbolis oleh Bapak Yosef Nganggo selaku sesepuh pada Komunitas Katolik Kantor Kemenag Ende. Selanjutnya diikuti dengan sapaan dari pimpinan Panti Asuhan Alma Ende, Br. Overus Kehi, Alma. Diselah acara, Anak-anak panti Alma menampilkan kebolehannya dengan membawakan puisi singkat dan lagu-lagu untuk menyapa dan menghibur para tamu yang hadir.
Sebelum berpamitan, semua anggota kominitas Katolik bergambar bersama pengasuh dan semua anak-anak panti dihalaman panti Alma Ende***(d-lori)
sumber berita:

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *