BERITA

Kemenag Kab. Flotim Kunjungi Panti Asuhan

Jumat, 20 Desember 2013 – Kankemenag Kab/Kota, Sub Bagian Informasi dan Humas
Larantuka (Inmas) – Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama merupakan momentum penting untuk melakukan evaluasi dan intropeksi dalam rangka meningkatan kinerja sebagai bentuk pengabdian kepada bangsa dan negara sekaligus pelayanan bagi masyarakat.
Sesuai dengan moto “Ikhlas Beramal” yang menjadi dasar dan urat nadi pelayanan kepada masyarakat umat beragama di Kabupaten Flores Timur,  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur melalui Panitia Pelaksana Peringatan HAB ke-68 melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya adalah Anjangsana ke beberapa Panti Asuhan di wilayah Kota Larantuka sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dalam membantu meringankan beban penderitaan yang dialami oleh sanak saudara yang menghuni di panti asuhan tersebut.
Kegiatan anjangsana merupakan kegiatan rutin Panita HAB Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur yang dilaksanakan setiap tahunnya dengan mengunjungi panti-panti asuhan dan keluarga-keluarga miskin di kota Larantuka, namun pada tahun ini kegiatan anjangsana difokuskan pada panti asuhan yakni Panti Asuhan Susteran Alma Weri-Larantuka dan Panti Asuhan Acamister Duli Onan yang terletak di Desa Mudakaputu, Kecamatan Ile Mandiri.
Dengan membawa barang-barang kebutuhan pokok (sembako) rombongan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Flores Timur yang dipimpin Ketua Panitia Pelaksana HAB ke-68, Drs. Aloysius Bebe Aran, pada (Kamis,19/12/2013) jam. 09.00 pagi menyambangi Panti Asuhan Susteran Alma Weri- Larantuka.
Kehadiran rombongan ini langsung di terima suster pimpinan dihiasi  senyum khas beberapa anak penghuni panti asuhan tersebut.
Ketua Panitia HAB ke-68 Kementerian Agama tingkat Kabupaten Flores Timur, Drs. Aloysius Bebe Aran, pada kesempatan tersebut menyampaikan maksud dan tujuan kehadiran rombongan dalam suasana peringatan HAB untuk mengunjungi pani-panti asuhan dan memberikan bantuan ala kadarnya kepada para penghuni di panti asuhan sebagai bentuk kepedulian jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Flores Timur pada panti asuhan.
Pimpinan Susteran Alma, mengucapkan limpah terima kasih atas kesempatan yang mulia tersebut, karena anak-anak para penghuni panti asuhan merupakan tanggung jawab kita bersama.
“Peristiwa hari ini merupakan wujud kasih dari pimpinan dan jajaran Kantor Kementerian agama Kabupaten Flores Timur terhadap kami semua disini. Anak-anak ini bukan milik kami semata tapi tanggung jawab kita semua, baik masyarakat maupun pemerintah. olehnya kami menyampaikan limpah terima kasih kepada Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Flores Timur,” katanya.
Sebagai ucapan terima kasih beliau juga menceritakan bahwa di setiap kesempatan mereka selalu berdoa lewat intensi-intensi khusus untuk  semua pihak yang telah membantu dengan harapan jika masih ada kesempatan, jangan lupakan mereka. (***peter).
sumber:

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *