BERITA

Kunjungan Gonzteen ke Panti Asuhan Bhakti Luhur

Hae guys!?? udah lama gak ngepost, jadi kepikiran mau ngepost lagi. Nah belum lama ini bina iman remajaku ngadain kunjungan ke Panti asuhan Bhakti Luhur, Pamulang.

gonzteen 1

Panti asuhan ini menampung sekitar 50-an penderita cacat ganda. Jadi mereka gak hanya cacat fisik, tapi cenderung punya keterbelakangan mental juga. Penderitanya gak cuma anak-anak, tapi ada juga remaja sampai orang dewasa. Mereka diurus sama suster-suster yang sabaar banget dalam mendampingi mereka. Panti Asuhan Bhakti Luhur Pamulang ini terdiri dari unit-unit, tempat di mana mereka tinggal. Keadaannya sederhana. Tidak mewah, namun tidak buruk juga.

Walaupun demikian, aku pikir kunjungan dari banyak pihak sangat mereka butuhkan, terutama dengan alasan mereka butuh dana untuk pemeriksaan kesehatan serta dana untuk konsumsi sehari – hari. Ada di antara mereka yang menderita hydrocephalus, tapi harus menunggu giliran operasi karena terbatasnya dana yang ada. Monggo dibantu kalau kalian lagi ada rejeki??

gonzteen 2 gonzteen 3

oh iya, untuk mengadakan kunjungan ini, BIR ku mengadakan banyak kegiatan untuk penggalangan dana. Jadi sambil cari dana, pertemanan juga semakin erat deh. Hehehe?? nah karena dana sudah terkumpul, kita putuskan untuk mengunjungi panti asuhan pada tanggal 17 Januari 2016 yang lalu.

Di sana, kita ya sekedar nyanyi nyanyi bareng aja. Abis itu ada juga yang menampilkan puppet show. Gak disangka, ternyata mereka seneng banget! Mereka menerima kehadiran kami dengan suka cita. Mereka semangat banget nih pas diajak nyanyi dan nari bareng. Boleh lho ditambahkan ke rundown kalian kalau mau datang ke sini. hehehe. Kegiatan nyanyi dan nari bareng juga diselingi dengan pemeriksaan kesehatan. Ternyata ini berguna buat mereka, mengingat sulitnya membawa mereka satu per satu ke dokter.

Buat yang lagi nyari panti asuhan untuk dikunjungi, Panti Asuhan Bhakti Luhur bisa jadi pilihan kalian. Yuk buat hidup berguna dengan membantu sesama! Tuhan memberkati:)
sumber:
https://birgittafortune19.wordpress.com/2016/02/21/kunjungan-gonzteen-ke-panti-asuhan-bhakti-luhur/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *