BERITA

Kunjungan Kelas VIII Creativity angkatan 2014/2015 ke Panti Asuhan Bhakti Luhur

tarakanita
POSTED BY : ANGELICA ELISABETH
MINGGU, 20 SEPTEMBER 2015

Peserta didik kelas 8 Creativity SMP Tarakanita Citra Raya telah melakukan Bakti Sosial (Day of Solidarity) di Panti Asuhan Bakti Luhur, Citra Raya (2/5/2015). Sebagai bentuk kepedulian (solidarity) dan bela rasa (compassion), para peserta didik kelas 8 Creativity, didampingi oleh Wali Kelas, datang untuk menghibur dan menyerahkan bantuan kepada anak-anak di panti Asuhan Bakti Luhur.

Disambut oleh Wakil Kepala Sekolah Bakti Luhur dan Ibu Sari, salah seorang guru di sekolah tersebut, para peserta didik pun menuju ke aula Sekolah Bakti Luhur. Setelah menunggu beberapa saat, anak-anak Sekolah Bakti Luhur pun datang satu per satu ke aula, dengan mengenakan pakaian seragam Pramuka, karena mereka memang baru saja selesai melaksanakan kegiatan Pramuka. Beberapa dari mereka langsung duduk di tempat yang telah disediakan, ada yang berjabat tangan dengan para peserta didik dari Kelas 8 Creativity, ada pula beberapa anak yang harus didampingi secara intensif oleh para guru. Total anak yang hadir sekitar 40 orang.

Acara pun dimulai oleh Viriyan dan Keke, sebagai MC. Setelah dibuka dengan doa, Michelle, selaku perwakilan dari panitia memberikan sambutan. Acara dilanjutkan dengan menyanyi bersama. Layaknya acara sekolah minggu, beberapa buah lagu pun didendangkan oleh para siswa 8 Creativity dengan diiringi gitar dan kahon. Beberapa anak dari Sekolah Bakti Luhur pun ikut bernyanyi bersama.

Viriyan dan Keke pun melanjutkan acara dengan quiz. Beberapa pertanyaan diajukan, beberapa anak aktif menjawab. Bagi yang menjawab pertanyaan dengan benar, mendapatkan hadiah. Acara berikutnya adalah games. Sebagian besar anak Sekolah Bakti Luhur pun mengikuti games ini, dan akhirnya majulah 6 orang anak sebagi pemenang.

Acara berlangsung cukup meriah. Dua kelompok anak dari Sekolah Bakti Luhur pun tampil di atas panggung untuk menari bersama. Didampingi oleh seorang guru, mereka pun melakukan gerakan yang cukup kompak. Tak mau ketinggalan, beberapa peserta didik kelas 8 Creativity pun menampilkan kebolehannya menyanyi bersama.

Setelah itu, tibalah waktunya penyerahan hadiah bagi para pemenang games dan dilanjutkan dengan foto bersama. Sebelum berpamitan, panitia dari Kelas 8 Creativity menyerahkan bingkisan kepada masing-masing anak di Sekolah Bakti Luhur. Panitia juga menyerahkan sumbangan kepada Wakil Kepala Sekolah Bakti Luhur.

sumber berita:
http://smptcr.blogspot.co.id/2015/09/kunjungan-kelas-viii-creativity.html

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *