BERITA

Lanud Abd Saleh Peduli Anak Yatim

Kamis, 4 April 2013
Malang (Warta Pantura) –  Sebagai insan makhluk Tuhan Yang Maha Esa, kita wajib peduli dengan sesama. Demikian sikap yang mendasari Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S.IP., dalam mewujudkan kepedulian terhadap masyarakat, yang telah dilakukan melalui berbagai kegiatan, salah satu diantaranya diaplikasikan dalam bentuk kegiatan sosial berupa Anjangsana ke Panti Asuhan Bakti Luhur Mondoroko dan Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa Al-Ikhlas, Singosari Malang, Kamis (4/4).
Pelaksanaan Anjangsana ini masih dalam rangkaian kegiatan menyambut peringatan HUT ke-67 TNI Angkatan Udara yang acara puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2013 mendatang. Selain itu, kunjungan Anjangsana ini merupakan salah satu bukti wujud nyata rasa kepedulian, rasa kemanusiaan dan rasa sosial, serta empati Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh terhadap sesama, terutama keberadaan Panti Asuhan Bakti Luhur Mondoroko dan Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa Al-Ikhlas, Singosari Malang. Demikian disampaikan Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S.IP, di sela-sela pelaksanaan kegiatan Anjangsana.
Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa kegiatan ini tentunya juga merupakan wujud kepedulian kita dalam memberikan bantuan untuk dapat meringankan beban keberadaan Panti Asuhan Bakti Luhur Mondoroko dan Pondok Pesantren Yatim dan Dhuafa Al-Ikhlas. Walaupun bantuan yang diberikan belum memenuhi harapan, namun dengan adanya apa yang telah kita lakukan bersama semoga menjadi penyambung tali silaturrahmi antara Keluarga Besar Lanud Abd Saleh dengan warga Panti Asuhan dan Pondok Pesantren Yatim.
“Jangan dipandang dari besar dan apa yang diberikan atau disumbangkan, tapi lihatlah dari kecintaan kami terhadap mereka, TNI AU merupakan bagian dari masyarakat, jadi TNI AU juga merasakan apa yang dirasakan masyarakat”, demikian disampaiakan Danlanud.
Kegiatan yang dilaksanakan dari pagi hingga siang hari tersebut, turut dihadiri oleh Ketua PIA AG Cab. 3/D. II Lanud Abd Saleh, Ny. Gutomo beserta para Pengurus PIA yang diakhiri dengan penyerahan tali asih secara langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh dan Ny. Gutomo. [Wp*]
sumber:

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *