BERITA

Lektor Katedral Jakarta Berbagi Kasih di Panti Asuhan Bhakti Luhur

27 October 2016

Matakatolik.com-Kelompok Lektor Gereja Katedral Jakarta menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di Panti Asuhan Bhakti Luhur, Pamulang, Kota Tangerang Selatan. Kegiatan yang berlangsung pada Minggu, 23/10/2016 ini diikuti oleh empat puluh anggota. Kegiatan ini mengusung tema “Bersukaria Dalam Tuhan”.

Kegiatan yang berlangsung selama lima jam ini merupakan sebuah agenda sosial yang sudah direncanakan pada bulan September yang lalu. Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Bakti Sosial Lektor Gereja Katedral Jakarta, Yohanes Genius Putu Sanjaya, kepada Matakatolik.com, pada Minggu, 23/10/2016.

Lebih lanjut Genius mengatakan kegiatan ini merupakan langkah konkret dalam mengasah kepekaan anggota Lektris. Selain itu, lanjut dia, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kegiatan ini bermaksud untuk mengasah kepekaan kita sekaligus membagi kepada sesama yang membutuhkan. Tujuannya, untuk meringankan beban sesama saudara kita disini”, tegas Genius.

Ia juga menjelaskan, sumbangan, merupakan sesuatu yang didorong oleh hati nurani. “Apa yang kami sumbangkan merupakan sedikit dari apa yang kami miliki. Tidak banyak, tapi ini cara kami untuk membantu sesama saudara di sini. Apa yang kami bagi dapat diterima dengan baik, dan apa yang kami bagi bisa berguna bagi mereka”, tegasnya.

Lanjut dia, kehidupan Anak-anak Berkebutuhan Khusus di Panti Asuhan perlu dikunjungi dan diperhatikan. Karena menurut dia, hal itu sangat penting supaya mereka bisa merasakan kasih sayang. Jelas dia, mereka mempunyai hak yang setara dalam memenuhi kebutuhan hidup, berpendidikan, dan bersosialisasi.

“Karena mereka hidup normal seperti kita, maka mereka punya hak yang sama untuk bersekolah dan bersosialisasi, yang walaupun dalam lingkup tertentu, karena mereka berkebutuhan khusus. Tapi, itu tidak mengurangi semangat mereka dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk mencapai cita-cita”, imbuhnya.

Adapun rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam kunjungan tersebut, diantaranya interaksi dalam bentuk permainan, menyanyikan lagu rohani dan perjuangan, berdoa rosario, makan bersama dan diakhiri dengan penyerahan sumbangan secara simbolis.

lektor-jakarta

Panti Asuhan Bhakti Luhur merupakan salah satu lembaga dari Yayasan Bhakti Luhur Jakarta, yang berdiri pada tahun 1991. Panti Asuhan dibawah naungan Keuskupan Agung Jakarta (KAJ) ini merupakan lembaga swasta yang bergerak dalam bidang sosial yang menangani dan melayani Anak-anak Berkebutuhan Khusus (ABK), baik fisik maupun mental, yatim piatu, miskin dan terlantar.

ERT-Matakatolik
sumber:
http://www.matakatolik.com/2016/10/lektor-katedral-jakarta-berbagi-kasih-di-panti-asuhan-bhakti-luhur/1672

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *