BERITA

Mission Trip Sec-4 ke Malang – Jawa Timur

pelangi kasih 01

Untuk pertama kalinya Siswa Secondary Pelangi Kasih yaitu siswa Sec-4 melakukan kegiatan Mission Trip ke Malang dan sekitarnya. Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 28 – 31 Maret 2016. Para siswa dari 5 kelas berjumlah 85 orang beserta 9 guru melakukan perjalanan dengan Kereta Api Eksekutif ke Surabaya pada hari Minggu malam, tanggal 27 Maret.

Perjalanan ke Surabaya ditempuh dalam waktu 10 jam. Kereta Api (KAI) Eksekutif ini sangat tepat waktu baik berangkat maupun tiba di Surabaya. Perjalanan kemudian dilanjutkan dengan Bis Restu. Hari pertama, langsung menuju ke Kampung Kidz di Batu, Malang. Lalu makan siang dan menikmati atraksi singkat siswa SMA Selamat Pagi di Kampung Kidz. Acara selanjutnya berkunjung ke Secret Zoo untuk melihat satwa liar yang unik sekaligus berkunjung ke Museum Satwa. Setelah puas berjalan-jalan di situ kami kembali lagi ke Kampung Kidz untuk makan malam dan menikmati tontonan spektakuler yang disuguhkan dalam bentuk atraksi drama tari dengan judul “Rise Of The Legend”. Pertunjukan ini sangat luar biasa dan memiliki pesan-pesan yang edukatif dan inspiratif. Setelah puas menonton dilanjutkan dengan foto bareng dan talkshow dengan pimpinan Sekolah SMP Selamat Pagi.

pelangi kasih 02

Hari kedua, acaranya adalah Rafting di Kali Watu dan bermain Paintball. Kegiatan Rafting ini sangat menyenangkan dan sekaligus mendebarkan. Sungai yang dipakai dalam kegiatan ini tergolong aman, arusnya masih cukup bersahabat dan terkendali serta tidak dalam. Setelah itu kami menuju ke Museum Angkut, melihat berbagai koleksi transportasi dari zaman doeloe. Masih di area Batu, ada acara free time yang kami pergunakan untuk berekreasike Batu Night Spectacular (BNS) Batu.

pelangi kasih 03

Hari ketiga, kami melakukan kegiatan sosial ke Panti dan Sekolah Bhakti Luhur Malang. Sebenarnya tujuan utama kami ke Desa Peniwen tapi karena ada beberapa hambatan akhirnya dialihkan ke Sekolah Bhakti Luhur. Para siswa Sec-4 melakukan interaksi dan berkomunikasi dengan anak-anak di Sekolah ini yang tergolong anak ABK (Anaka Berkebutuhan Khusus). Kami juga menyerahkan bantuan baik yang sudah disiapakan maupun bantuan spontan dari para siswa kepada Pimpinan Sekolah Bhakti Luhur. Dari situ kami berangkat menuju Pantai Balekambang untuk menikmati wisata pantai di sana. Perjalanan cukup panjang sekitar 3 jam lebih dikit tapi terhibur dengan pemandangan pantai yang alami di Balekambang dan makanan seafood yang sangat mengenyangkan.

Hari keempat kami melakukan kegiatan Ibadah Paskah di SAAT (Seminari Alkitab Asia Tenggara). Dari SAAT kami makan siang dengan hidangan Cui Mie Malang yang enak karena dicampur dengan siok bak:). Setelah itu kami menuju ke Gudang Oleh-Oleh dan lanjut ke Surabaya untuk menuju ke Airport Juanda. Perjalanan ke Jakarta menggunakan Citylink.

pelangi kasih 04

Kegiatan Mission Trip Sec-4 ini bekerjasama dengan Princess Team Malang dan Caldera. Terima kasih untuk Princess Team dan Caldera yang sudah mendukung kegiatan kami selama di Malang.
sumber:
http://www.pelangikasih.or.id/2016/03/mission-trip-sec-4-ke-malang-jawa-timur.html

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *