BERITA

Mohon operasi anak Jenies klien meningokel

UNTUK JENIES PUTRI JATMIKO, GADIS KECIL YANG MENDERITA MENINGOCELE DI KEPALA
MOHON BANTUAN PARA DONATUR
Gadis kecil yang malang ini bernama Jenies Putri Jatmiko, anak ke 2 dari 2 bersaudara dari Bpk. Rudi Jatmiko dan Ibu Andri Setyaningsih yang beralamatkan di Jl. Ado Santoso RT 02 RW 02 Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Ayahnya bekerja sebagai sopir truk panggilan, penghasilan tidak tentu. Jika panggilan untuk menyopir laris dalam sebulan bisa memperoleh penghasilan sekitar Rp. 1.200.000,- tetapi tidak jarang dalam satu bulan hanya bekerja dalam satu minggu, sehingga penghasilan sangat sedikit, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum sederhana. Orangtua belum mempunyai rumah sendiri, masih tinggal di rumah orangtuanya yang sederhana. Ibunya Jenies tidak bekerja.
Ketika hamil, ibunya rutin kontrol ke puskesmas, selama hamil juga tidak mengalami keluhan apapun. Jenies lahir normal, dan sudah terdapat benjolan di bagian belakang kepala. Sudah pernah diperiksakan ke dokter, dan disarankan  untuk  operasi tetapi orang tua tidak bisa melakukannya karena tidak mempunyai biaya.
Melihat benjolan di kepala Jenies yang semakin membesar, ibunya merasa putus asa dan minder, malu mengajak Jenies keluar rumah, karena pandangan masyarakat yang berbeda-beda, ada yang mengatakan kutukan, pembawa sial dan lain-lain.
Akhirnya berkat bantuan teman, orangtua mengenal Yayasan Bhakti Luhur yang sering membantu operasi anak yang memiliki hambatan fisik. Akhirnya setelah mengadakan pendekatan dan penyadaran yang cukup agar orang tua terlebih ibunya menerima keadaan anaknya yang  ada benjolan di kepalanya, pelan-pelan ibunya mau mengajak anaknya keluar rumah, jika belanja selalu diajak, jika ada pertemuan orangtua anak berkebutuhan khusus selalu ikut dan menerima keadaan anaknya dengan besar hati dan mau merawatnya dengan baik.  Sekarang Jenis bisa duduk dari posisi tidur selama ± 5 menit lalu tidur lagi, nafsu makan cukup baik tetapi masih harus disuap.
Tindakan selanjutnya, pada hari Kamis, 24 Mei 2012 kami membawa Jenies untuk diperiksakan ke dokter spesialis bedah syaraf yang cukup populer di kota Malang, yakni ke tempat praktek dr. Farhad Balafif, SpBs. Setelah mendapatkan hasil CT Scan, dokter memberitahukan bahwa tindakan pertama yang harus dilakukan untuk Jenies  adalah operasi pemasangan slang, untuk mengurangi cairan di kepala yang semakin menumpuk. Dengan dipasang slang, diperkirakan benjolan semakin lama semakin mengecil, dan tindakan selanjutnya adalah operasi pemasangan tempurung kepala palsu.
Oleh karena penderitaan Jenies tersebut, bersama dengan ini  perkenanlah kami memohon bantuan kepada Perkasih Bhakti Luhur agar bersedia membantu operasi yang pertama yakni pemasangan slang yang membutuhkan biaya ± Rp. 29.000.000,-
Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih, semoga Tuhan membalas kebaikan Ketua dan Staf, serta seluruh anggota maupun donator dengan dilimpahi berkat dan rahmat-Nya.
Semoga dengan bantuan semua orang dapat meringankan penderitaan Jenies Putri Jatmiko beserta keluarga.

untuk bantuan finansial dapat ditransfer ke rekening
BCA – cabang Basuki Rahmat Malang
a/n.Yayasan Bhakti Luhur nomor: 011-309-5013
sewaktu transfer ditulis: OPERASI JENIES MENINGOKEL
(agar tidak tertukar dengan kebutuhan lainnya)
terimakasih banyak sebelumnya kami ucapkan. Tuhan memberkati

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *