BERITA

Murid Berkebutuhan Khususpun Bisa Ikut Lomba Mewarnai

Minggu, 16 September 2012 13:45 WIB
SURYA Online, MALANG – Ternyata berkarya tidak hanya untuk orang yang sempurna, Sarinah (21), murid kelas XII SMA Bhakti Luhur yang tidak mempunyai tangan dan kaki mampu menunjukkan kemahirannya di bidang mewarnai didepan orang banyak.
Sarinah, dengan cekatan mewarnai sketsa yang diberikan panitia. Dengan bantuan pengasuh, ia mengambil pensil warna dan mewarnai dengan menggigit pensil warna.
Yang sangat menakjubkan, Sarinah sangat bagus dalam memadukan warna, serta pemberian gradasi pada sudut-sudut tertentu. Sehingga, warna yang dihasilkan terkesan sangat menarik.
“Saya ingin menunjukkan ke semua orang, meski saya tidak sempurna, saya bisa melakukan seperti yang mereka lakukan,” ujar Sarinah ketika ditemui usai lomba mewarnai di rumah kediaman Retno Asih di Perum Istana Dieng, Minggu (16/9/2012).
Menurutnya, ketika di Bhakti Luhur, ia juga mengikuti kursus mewarnai. Namun, saat ini, ia terpaksa berhenti, karena tidak ada donatur yang membantu membayar.
Selain sakinah, juga ada Wilfridus Tatu (19) yang ikut lomba mewarnai. Dengan IQ yang minim ia mencoba mamadukan warna hingga terlihat sempurna.
Selain lomba mewarnai untuk anak kebutuhan khusus, juga ada lomba fashion, dan lomba menyanyi.
Retno Asih, donatur tunggal dalam acara ini mengaku sangat senang bisa menghadirkan anak-anak yang membutuhkan. “Ini bukti rasa syukur atas nikmat yang saya terima,” ujarnya.
Penulis : Lailatul Maulidiyah
Editor : Heru Pramono
sumber:

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *