BERITA

PA Bhakti Luhur 11 October 2015 – Our Birthday Moment

ULTAH

Kegembiraan adalah saat orang-orang mampu berterima kasih, tersenyum di kala susah; bukan mengeluh dan mencerca murka. Hari ini… aku melihat dunia berbeda! Walau ini bukan pertama kali aku berpijak pada sebuah hunian yang disebut panti; Namun, jujur ini pertama kali aku terjun bermain mengawal mereka. Aku melihat bagaimana mereka melalui pilu kehidupan ini.

Saat mereka mampu menjustifikasi bahwa tidak ada keadilan bagi perjalanan kehidupan mereka; tetapi itu tak pernah mereka lakukan! Sebuah pelajaran berharga yang terpetik hari ini, dari kondisi ini adalah sebuah kata “SYUKUR”. Ya… inilah sebuah pengkondisian. Bagaimana dengan kita? Ketika ketidakpuasan itu mengekang kita, mengapa tidak mengawalinya dengan hal ini? Terkesan sederhana tetapi tersembunyi arti yang luar biasa.
Mereka terdidik oleh kasih, berangkat dari perasaan terdalam yang bernama cinta. Mereka tumbuh dalam sebuah lingkaran “KELUARGA”. Sebuah kebersamaan dalam keseharian yang menumbuhkan ikatan erat untuk saling memiliki, saling menjaga dan berbagi dalam sebuah “KESEDERHANAAN”. Dapatkah kita? Hidup tidak memerlukan penonjolah diri yang terkesan sombong; karena itu hanyalah sebuah ego ke-aku-an yang pada akhirnya menimbulkan sedikit benih akusala karma bagi perjalanan hidup seseorang.
Berangkat dari hal tersebut, aku masih melihat banyak pelajaran yang tak ternilai harganya. Berikutnya adalah sebuah “TEKAD”. Bagai menggembara di belantara, mereka berjuang hidup diantara ketidakberdayaan baik fisik maupun mental. Kekurangan tidak menyurutkan cita-cita mereka. Mereka adalah anak-anak yang punya “MIMPI”. Mereka berusaha mengejar mimpi dalam sebuah keterbatasan. Bahkan lihat banyak diantara mereka yang lebih berhasil menginspirasi dunia. Mereka mampu menaklukan dunia yang sering beranggapan dan berpandangan kecil terhadap mereka.
Kebahagiaan yang tidak terbayarkan oleh harta duniawi adalah saat melihat gurat tawa yang terlepas dari wajah si kurcaci kecil. Terima kasih untuk hari ini. PA. Bhakti Luhur telah memberikan sebuah inspirasi. Mengingatkanku pada PA. Guna Nanda-Jakarta; Bagaimana kabar anak-anak disana? Semoga mereka selalu tersenyum bahagia.
*The most beautiful blessing in life happens when we are able to share, embrace world as a family, hand in hand, breathing-in, breathing-out with tons of thank you…*
Diposkan oleh Tanty Herlina di 19.11.2015

sumber berita:
http://machikosayuri.blogspot.co.id/2015/10/pa-bhakti-luhur-11-october-2015-our.html

Punya Account Facebook?

2 Responses to PA Bhakti Luhur 11 October 2015 – Our Birthday Moment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *