BERITA

Peringati Hari SEKAMI Sedunia ke 175 , Anak–Anak Wilayah Oebobo A Berbagi Sukacita


Januari 8, 2018

Oleh Radar-Ntt

RADARNTT, Kupang – Serikat Kepausan Anak Misioner (SEKAMI) adalah serikat yang telah didirikan 19 Mei 1983 yang berkedudukan di Roma, Italia dengan motto “Anak menolong Anak”, SEKAMI bertujuan mendidik anak hingga remaja untuk memiliki semangat solidaritas dengan nilai–nilai missioner seperti hati terbuka untuk kepentingan gereja dan dunia, bersikap setia kawan, bela rasa dengan anak–anak yang tak beruntung dan hari SEKAMI diperingati setiap minggu pertama awal tahun.

Pada Minggu, 7 Januari 2018 perayaan hari SEKAMI sedunia ke 175 dengan tema “Berbagi Sukacita Injili dalam Kebhinnekaan”. Dengan tema tersebut, Karya Kepausan Indeonesia (KKI) ingin mengajak seluruh anak–anak dan remaja untuk hidup dalam kebhinnekaan Indonesia dengan berbagi sukacita injil ditengah dunia.

Dalam rangka memperingati hari SEKAMI ke 175, kelompok SEKAMI wilayah Oebobo A, Paroki Santa Maria Assumpta Kota Kupang, melakukan wujud nyata kasih dengan mengunjungi saudara–saudari mereka di Panti Asuhan Susteran Alma, Yayasan Bakhti Luhur, di Desa Taebenu Baumata Kabupaten Kupang.

Rombongan ini terdiri dari 15 orang anak-anak SEKAMI, Orang Muda Katholik pendamping serta beberapa orang tua di lingkungan wilayah Oebobo A yang turut mendampingi anak–anak SEKAMI.

Kegiatan yang mereka lakukan disana ialah berbagi sukacita dengan melakukan sharing bersama, pengalaman, cerita motivasi, berdoa bersama dan juga memberikan sedikit berkat yang mereka peroleh melalui logistik makanan.

Mewakili Susteran Alma, Suster Elis, menyampaikan bangga karena anak–anak SEKAMI telah dididik dengan baik oleh para pendamping baik orang tua maupun gereja sehingga dapat menyebarkan kebaikan dan menanamkan nilai–nilai postif kepada sesama untuk saling berbagi pada orang miskin dan orang yang berkekurangan.

“Dengan keadaan panti asuhan kami seperti ini dan kami mengasuh anak–anak sebanyak 15 orang dengan berbagai kasus keterbelakangan mental dan setiap harinya anak–anak ini dibimbing oleh 4 suster susteran alma”, tutur Suster Elis.

Pendamping anak–anak SEKAMI yang juga ikut bersama, Ira Lette menyampaikan terima kasih kepada segenap pengurus susteran alma yang mau mengijinkan mereka melakukan kegiatan berbagi sukacita dengan anak-anak di susteran alma.

“Kami ucapkan terima kasih atas kesediaan pengurus susteran alma yang mengijinkan kami melakukan kegiatan berbagi sukacita bersama, semoga dengan semangat sukacita dalam kebinnekaan ini terus dipupuk dan dilestarikan oleh seluruh anak–anak di lingkungan Oebobo A terkhususnya dan seluruh anak–anak di dunia pada umumnya”, tutur Ira Lette. (Yoan/RN)

sumber berita:
https://radarntt.co/news/2018/peringati-hari-sekami-sedunia-ke-175-anak-anak-wilayah-oebobo-a-berbagi-sukacita/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *