BERITA

PMKRI cabang Jakarta Selatan Adakan Baksos


Jakarta- Bertepatan dengan dengan hari valentine yang  disebut sebagai hari kasih sayang, maka moment valentine ini digunakan sebagai perwujudan bahwa hidup berdampingan dan saling mengasihi adalah kebutuhan manusia sebagai makhluk sosial. Berdasarkan pemikiran itu, DPC PMKRI Cabang Jakarta Selatan mengadakan kegiatan Bakti Sosial sebagai bentuk partisipasi dalam mengungkapkan kasih sayang di hari valentine tahun ini. Dan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama di sekitar kita.
Oleh karena itu pada hari Minggu tanggal 13 Februari 2010, DPC PMKRI Cabang Jakarta Selatan mendatangi sebuah Panti Asuhan Anak Cacat yang dikelola oleh Yayasan Bhakti Luhur dan berlokasi di Lebak Bulus Jakarta Selatan. Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 25 anggota PMKRI Cabang Jakarta Selatan ini baik anggota biasa dan anggota penyatu bertemakan “Betapa Indahnya kasih dengan Saling Berbagi”. Ada sekitar 21 anak cacat di panti Asuhan tersebut dengan beberapa jenis kecacatan mental dan fisik.  Kunjungan selama kira-kira 5 jam di Panti Asuhan diisi dengan berbagai kegiatan seperti bermain bersama, bernyanyi bersama, lomba mewarnai oleh semua peserta dan makan bersama.
“Di hari Valentine ini, kita tidak cuma berbagi kasih dengan orang-orang yang kita sayangi, tetapi juga dengan orang-orang di sekitar kita yang membutuhkan kasih sayang. Dan kini di tempat ini, kita merasakan bahwa Tuhan hadir dalam diri teman-teman”. ujar Yosafat, Ketua DPC PMKRI Cabang Jakarta Selatan dalam sambutan singkatnya. Acara ditutup dengan menyanyikan lagu sayonara dan dan pemberian bantuan berupa makanan ringan, susu dan lain sebagainya. Anggota Penyatu pun tak mau kalah. Lewat Ka Andreas Limin, mereka mengatakan akan membantu Dana untuk teman-teman di Panti Asuhan. Terima Kasih kakak-kakak Anggota Penyatu.
Akhirnya seluruh rangkaian kegiatan berakhir. “Banyak kenangan dan pesan moral tersampaikan dalam kegiatan ini. Puji Tuhan kami masih diberikan kesempatan untuk berbagi kasih dan menolong orang lain.”, kata Sancha Ketua Panitia kegiatan. Mengutip perkataan Mother Teresa “Cinta yang Universal menghapus semua sekat perbedaan”, Dewan Pimpinan cabang PMKRI Cabang Jakarta Selatan Mengucapkan Selamat Hari Valentine, 14 Februari 2010. mari kita berbagi Kasih kepada sesama. Pro Ecclesia et Patria,,, Pro Deo et Socio!!!
penulis Andrew

Short URL: http://www.pmkri.org/?p=788

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *