BERITA

PMKRI Jakarta Pusat Berbagi Kasih Bersama Para Penyandang Disabilitas

8 Januari 2019

JAKARTA, VERBIVORA.COM- Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jakarta Pusat adakan kegiatan Natal (2018) dan Tahun Baru (2019) bersama di Panti Asuhan Anak dan orang Tua Kasih ABBA, Yayasan Bhakti Luhur. Minggu, 06/01/2019.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan digerakkan oleh Presidium Gerakan Kemasyarakatan tersebut begitu menampakan keceriaan Natal dan Tahun Baru yang penuh nuansa kekeluargaan.

Suster Aflina Bara salah satu suster yang mengurus Yayasan Kasih ABBA tersebut menerima baik kehadiran PMKRI dan mengucapkan syukur atas berkat yang hadir bagi anak-anak panti asuhan.

“Jarang ada orang muda yang konsen dan peduli terhadap hal-hal seperti ini. Kami berharap kedepannya kita boleh melanjutkan kegiatan ataupun kerja sama yang baik dan menambah tali kasih seperti ini,” tutur Suster Aflina.

Presidium Gerakan Kemasyarakatan, Marselina Rere dalam sambutannya menyampaikan banyak terima kasih kepada Yayasan Bhakti Luhur yang telah memberikan ruang, waktu dan tempat untuk boleh berbagi kebersamaan dalam kasih Natal dan Tahun Baru.

“Semoga berkat yang kami berikan ini mampu memberikan semangat kepada teman-teman penyandang disabilitas dan para pengasuh di sini,” Kata Rere.

Kami banyak kekurangan, sambung Rere, dan semoga kekurangan ini tidak menjadi penghalang dalam kita saling berbagi kasih antar sesama kita.

Selain itu, Ketua Presidium PMKRI Jakarta Pusat, Ignatius Pati Ola turut berbahagia dalam momen berbagi kasih bersama dihari yang penuh dengan sukacita damai Natal dan Tahun baru .

Dalam sambutannya, Pati Ola mengatakan PMKRI harus hadir menjadi berkat bagi sesamanya dalam dan dengan cara apapun. Pentingnya kehadiran PMKRI ditengah kehidupan masyarakat akan keterlibatan terhadap kaum tertindas, maka penting untuk saling berbagi dalam suasana apapun.

“Semoga dengan kebersamaan ini, kita mampu menjadi teladan seperti Yesus Kristus dalam menjalankan segala rutinitas kehidupan kita dengan selalu bersyukur dan berbagi terhadap sesama. Kesederhanaan dalam kasih Natal dan kebahagiaan menjemput Tahun Baru ini semoga memberi kita sebuah pengharapan di hari-hari yang akan datang,” ujar Pati Ola.

Pada momentum berbahi kasih ini tampak para penyandang disabilitas begitu antusias dan bahagia bermain, bernyanyi dan berbagi bersama dengan pengurus dan anggota PMKRI Jakarta Pusat.

sumber berita:
http://www.verbivora.com/2019/01/pmkri-jakarta-pusat-berbagi-kasih.html

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *