BERITA

PRAJA IPDN ASAL BELU GELAR BHAKTI SOSIAL

Oleh administrator 16/08/2014 08:08:00

Sebanyak 19 orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) asal kabupaten Belu mengadakan Bhakti Sosial yang dilakukan di SLB Bhakti Luhur Alma dan SLB Tenubot, Jumat (15/08). Kegiatan amal tersebut dilakukan dengan membagikan sejumlah paket sembako berupa beras, susu, makanan ringan, kacang hijau, alat tulis, gula, telur dan mie instan.Suster Wihelmina Weka, ALMA dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada praja IPDN asal kabupaten Belu atas perhatian dan kepedulian terhadap anak-anak cacat yang ada ditempat ini. Dengan kegiatan tersebut, katanya praja IPDN telah menunjukkan eksistensinya sebagai kader pelayan masyarakat yang mampu melihat dan peduli atas persoalan yang terjadi dan dialami di tengah masyarakat.”Pertahankan apa yang telah dapat kalian perbuat, kalau bisa lebih ditingkatkan ke depannya,” kata Sr. Wihelmina. Ditambahkannya, Belu begitu luar biasa telah menciptakan generasi penerus yang berkompetensi, untuk itu kedepan beliau optimis Belu akan menjadi lebih baik lagi.

Selanjutnya dikatakan apa yang telah diberikan hari ini dan apapun bentuknya Tuhan akan membalasnya karena anak-anak ditempat ini mempunyai berkat-berkat yang sangat tulus.“Mereka adalah malaikat-malaikat yang polos, saya yakin berkat yang melimpah kepada anda semua yang telah membantu anak-anak ini,” ujar Suster Wihelmina.Sr. Wihelmina juga menerangkan, revolusi mental terus dibina kepada anak-anaknya ditempat cacat ini guna terus membangkitkan semangat mereka.Sementara itu, Wasana Praja Frederik Ronald Seran, mewakili rekan-rekannya mengatakan, kegiatan bhakti sosial ini dilakukan dalam rangka mengisi liburan atau cuti praja, kesempatan ini digunakan untuk bhakti sosial dimana salah satunya adalah kegiatan amal di SLB Bhakti Luhur ini.“Kami mencoba memberikan sentuhan sosial untuk anak-anak yang secara fisik terbatas atau kurang dari teman-teman yang normal” ujar Ronald.Kegiatan amal ini, sebutnya atas dasar rasa empati terhadap para anak yang ada di SLB ini.

“Dana dan bahan bersumber dari uang saku yang disisihkan, kami berharap jangan melihat dari apa yang diberikan tetapi semua karena rasa empati dan simpati kami praja asal kabupaten Belu, terhadap anak-anak cacat di SLB ini,” ucap Seran.Pada sesi akhir kegiatan, para praja bercengkrama dan bernyanyi dengan para anak cacat yang sebagian masih berusia di bawah 10 tahun dan diakhiri dengan foto bersama. Kegiatan ini berlangsung dengan khidmat melibatkan beberapa purna Praja asal kabupaten Belu. (humassetdabelu)

sumber:

http://www.atambuanews.com/berita-atambua/3329-praja-ipdn-asal-belu-gelar-bhakti-sosial.html

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *