BERITA

PTPN XIII Berbagi Kasih Natal

PTPN XIII Berbagi Kasih Natal
Sumber : Humas
Update : 19 Desember 2007, Jam : 03:13:23

Pontianak – Kebahagiaan dan kehangatan kasih Natal senantiasa dinikmati umat Kristiani diseluruh penjuru Dunia. Kelahiran Yesus Kristus sebagai penebus dosa diperingati dengan penuh khidmat. Momen inipun diperingati oleh Keluarga besar PTPN XIII untuk menebarkan semangat Natal kepada sejumlah kalangan yang memang merindukan spirit tersebut.

Sabtu,(15/12) suasana Function Hall, Hotel Kapuas Palace tampak berbeda. Sejumlah peserta dan undangan terlihat khidmat melantunkan mazmur pujian kepada Sang Kudus. Keluarga Besar Umat Kristiani PTPN XIII terlihat khusuk menggelar ibadah perayaan Natal.
Lilin-lilin, Pohon Natal memperkuat suasana perayaan Natal Oikumene keluarga besar PTPN XIII. Dimulai pukul 17.00, Natal dengan Thema ” Engkau telah setia dalam perkara yang kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar (Matius 25:23″ tersebut berjalan khidmat. Segenap rangkaian acara peribadatan dilakukan. Acara perayaan Natal dimulai dengan, Liturgi kemudian Pesan Natal, khotbah dan Paduan Suara dari Kebun Kembayan, Kebun Ngabang Group, Parindu Group dan Kantor Direksi.

Dengan hangat dan lugas Pdt. Roy Sambeka, S.Th menyampaikan khotbah natal kepada para jemaat. Kesetiaan yang diangkat menjadi thema khotbahnya, mengajak karyawan PTPN XIII untuk tetap setia dalam sikap dan ethos kerja mendukung Manajemen untuk meningkatkan kinerja perusahaan serta mengindarkan diri dari perbuatan tercela yang dapat merugikan perusahaan. Umat Kristiani yang bekerja di PTPN XIII. Bekerjalah dengan rajin karena Tuhan tidak berkenan dengan orang yang malas ” Yesus berkata tidak ada tempat bagi orang pemalas di kerjaan Allah”, kata Pdt. Roy. “Apa di PTPN XIII ada tempat pemalas?” tanya pendeta kepada para jemaat. Rasul Paulus juga pernah melarang untuk memberikan roti kepada para pemalas karena mereka tidak layak makan. demikian Pdt. Roy menyengat kesadaran hadirin untuk senantiasa memberikan dedikasi dan loyalitas buat perusahaan.

Ketua Panitia Natal PTPN XIII, Johnson Lumbantobing dalam sambutannya mengatakan bahwa perayaan natal ini memiliki makna yang cukup strategis bagi umat Kristiani. “Natal merupakan momen untuk menebarkan nilai-nilai kasih dan semangat toleransi dalam kehidupan sehari-hari terutama dalam lingkungan kerja untuk meningkatkan produktivitas dan kinerja perusahaan”.

Sesuatu yang istimewa terlihat pada perayaan Natal tersebut. Salah satu sajian hiburan yang disajikan pada acara tersebut adalah tari-tarian dari Sanggar Andari yang dipimpin oleh Hj. Kusmindari Triwati, S.Sn Tarian lilin yang mencerminkan perayaan Natal dikombinasikan dengan tari kipas yang anggun.

Bagi PTPN XIII yang beberapa kali menyabet award dalam pengelolaan perusahaan, membagi kasih dan kebahagian kepada keluarga besar dan masyarakat luas adalah ciri dan tradisi. Demikian pula pada acara Perayaan Natal kali ini. Sebagai bentuk kepedulian dan kebersamaan kepada mereka yang kurang beruntung, PTPN XIII membagi bingkisan. Sejumlah anak-anak dari Panti Pelayanan Penyandang Cacat Fisik Sabatu di Jalan Cendana Pontianak dan Yayasan Bhakti Luhur di Jalan Wonoyoso Pontianak menerima bingkisan Natal.

Wajah anak-anak yang kurang beruntung tersebut seolah mendapat kehangatan yang terpancar dari wajah bahagia mereka. Usai melantunkan paduan suara yang cukup syahdu mereka mendapat simpati berupa sumbangan spontan dari hadirin, termasuk jajaran Direksi dan Komisaris PTPN XIII.

Direktur Utama PTPN XIII, Kusumandaru bersama istri secara simbolis menyerahkan bantuan kepada kedua Yayasan pemeliharan para anak-anak cacat dan yatim piatu tersebut. Usai membagi-bagikan, Kusumandaru mengajak jajaran Direksi dan Komisaris berfoto bersama para penghuni panti tersebut.

Sebuah tradisi yang bertumbuh pada spirit membagi kasih, kehangatan dan kemanusiaan telah diusung oleh PTPN XIII. Dengan konsistensi pada platform humanis ini rasanya tidak berlebihan jika peraih good corporate governance ini mampu mengikat soliditas dan loyalitas keluarga besarnya secara utuh.

diambil dari:
http://www.ptpn13.com/index.php?id=515

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *