BERITA

PWI MERAUKE ANJANGSANA KE PANTI ASUHAN ALMA

Merauke, 19/5(Jubi)— Dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasiona, 20 Mei 2013, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Merauke melakukan anjangsana ke Panti Asuhan Alma yang beralamat di Kelurahan Kelapa Lima. Dalam anjangsana tersebut, para awak media yang berjumlah belasan orang itu, berbagi kasih bersama anak-anak  yang berkebutuhan khusus  dengan didampingi para suster maupun pengasuh.
Kegiatan anjangsana dilaksanakan, Sabtu (18/5). Para awak media yang dipimpin Ketua PWI Perwakilan Merauke, Felix Hursepuny membawa juga sejumlah kebutuhan pokok seperti beras, mie, sabun, rinso serta pakaian layak pakai  untuk selanjutnya diserahkan secara simbolis kepada Pimpinan Biara Alma, Suster Rensi, Alma.
Namun sebelum penyerahan bantuan, didahului dengan penyampaikan organisasi PWI oleh Felix Hursepuny.
Menurutnya, PWI adalah suatu wadah atau organisasi yang menaungi para wartawan. Khusus di Kabupaten Merauke, terdapat kurang lebih dua puluhan wartawan yang tergabung dalam organisasi tersebut. Ada juga  beberapa teman wartawan  yang memilih ke Aliansi Jurnalis Indenenden (AJI). Meski demikian, kebersamaan dalam menjalankan profesi , tetap dibangun dengan baik.
Setiap wadah organisasi kewartawanan, lanjut Felix, dapat melakukan berbagai kegiatan apa saja termasuk berkunjung ke Panti Asuhan Alma. “Kami menyepakati bersama untuk berbagi kasih dengan anak-anak yang tinggal di panti asuhan tersebut. Tidak ada yang istimewa diberikan kepada pihak panti, tetapi inilah suatu kepedulian dan rasa kekeluargaan yang ingin dibangun  bersama-sama. Kedepan, kami tetap memprogramkan untuk berbagi dengan siapa saja termasuk anak-anak yang dirawat dan dijaga disini,” katanya.
Pimpinan Biara Alma, Sister Rensi, Alma dalam sambutnnya mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian dan perhatian dari rekan-rekan wartawan dengan berkunjung secara langsung di panti dan melihat kondisi riil sebenarnya. “Sekali lagi, saya atas nama pimpinan dan semua suster serta anak-anak panti, mengucapkan banyak terimakasih. Meski banyak kesibukan yang dilakukan rekan-rekan wartawan, namun masih mengatur waktu untuk berkunjung ke sini,” tuturnya.
Seusai penyerahan bantuan dan dialog singkat, dilanjutkan dengan foto bersama dengan para suster dan anak-anak panti yang berjumlah kurang lebih 20 orang. Pada kesempatan tersebut, anak-anak pun menyanyikan beberapa lagu  bagi semua rekan-rekan wartawan sebelum pamitan. (Jubi/Ans)
sumber:

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *