BERITA

Rayakan Hari Anak Dengan Bermain Bersama, Sekaligus Terapi

swiss MLG 1

Dalam rangka memperingati hari anak nasional pada tanggal 30 Juli 2015 Swiss-Belinn Hotel Malang mengadakan “Fun Theraphy Session” bersama adik-adik dari Yayasan Bakti Luhur.

Acara yang dimulai jam 10 pagi tersebut dihadiri 20 adik-adik dari Yayasan Bakti Luhur yang berada di Jalan Seruni Malang.
Ires Mariska selaku public relation Swiss-Belinn Hotel Malang menjelaskan, “Acara ini kami gelar dalam rangka program CSR kami sekaligus memperingati hari anak nasional, maka kami mengundang adik-adik dari Yayasan Bakti Luhur Malang untuk bisa bermain bersama kita.”

swiss MLG 2

Sesuai dengan tema “Fun Theraphy Session” games yang ditampilkan adalah game yang mengandung unsur therapy Ngalamers, seperti merapihkan puzzle, mengenal bentuk dan warna, lomba lempar bola.
Perlu diketahui, Yayasan Bhakti Luhur adalah yayasan sosial yang memberi perhatian secara khas kepada para penyandang disabilitas yang miskin, terlantar dan dipinggirkan. Secara resmi Yayasan Bhakti Luhur berdiri pada tanggal 5 Agustus 1959 di Madiun, dan akhirnya pada tahun 1975 Pusat Bhakti Luhur dipindahkan ke Malang. Yayasan Bhakti Luhur mempunyai MISI dan VISI-nya yang khas, yakni pelayanan anak difabel yang karena salah satu atau beberapa sebab seperti fisik, psikis, mental, sosio-ekonomi yang menyebabkan keterbelakangan dalam perkembangannya.
Adik-adik dan klien yang dilayani di Yayasan Bakti Luhur meliputi berbagai jenis disabilitas, seperti: Tunanetra dan Low Vision, Tunarungu dan Tunawicara, Tunagrahita, Tunadaksa, Tunalaras, Tunaganda, Epilepsi, Cerebral Palsy, Kasus Medis: Katarak, Bibir sumbing, Gondok, TBC dan lain-lain.

swiss MLG 3

Ires Mariska menambahkan, “Kali ini kita mengundang Yayasan Bakti Luhur Malang untuk bermain bersama sekaligus sesi terapi untuk adik-adik kita. Games yang kita pilih juga untuk melatih motorik mereka, seperti game Puzzle unruk memperkuat IQ, Puzzle besar untuk melatih mengenal bentuk dan warna, terakhir lomba lari dan lempar bola untuk melatih adik-adik yang susah lari juga untuk berkonsentrasi melempar bola kedalam kardus.”
Acara “Fun Theraphy Session” juga melibatkan beberapa media untuk menjadi pembimbing adik-adik Yayasan Bakti Luhur dalam mengikuti games yang telah disiapkan. Dan diakhiri dengan nonton kartun bersama dan makan siang bersama.
Beni salah satu asuhan Yayasan Bakti Luhur mengaku senang dalam mengikuti acara tersebut, bahkan tidak malu untuk meminta kepada pihak Swiss-Belinn Hotel Malang memutarkan kartun berulang-ulang.
[AI]

sumber berita:
http://halomalang.com/news/rayakan-hari-anak-dengan-bermain-bersama-sekaligus-terapi

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *