BERITA

Rekapan selama mudik Imlek … part 2…

Februari 2011

Yak ampun yang lanjutannya lama banget yak…

Lanjuuutttttt…

Seperti biasa kalo pas pulang, kerjaan gw, entah kenapa, gw masak ampir tiap hari. Mungkin karna di rumah kan ada bedinde, jadi kalo mau masak udah ada yang nyiapin bahan, ngulekin bumbu, nggorengin kalo ada yang perlu digoreng (gw paling ga suka ngegoreng hihi), n beresin pas udah selesei masaknya hahahaa…

Kalo pas gw jauh dari rumah gini, pas gw masak sesuatu yang baru, gw sering ngrasa nyesel, knapa pas gw di rumah, gw ga pernah masakin papi mami. Mungkin karna perasaan ini ya, jadi kalo pas gw pulang, HIM alias hasrat ingin masak itu jadi meninggi,hohoho…

Berikut ini penampakan hasil masakan gw…cuman agak error nih, entah ini percobaan aplot yang ke berapa….

masak bersama khat-khat

Jump out ke kegiatan gw yang lain waktu mudik…

Gw besar (baca: pas SMP-SMA) di kota kecil, yakni Jember. Pas gw pulang sebelom merit, gw berasa kok sepi banget ya kota ini, secara temen-temen se-gank gw pada cabut dari Jember.  Nah, kira-kira semester awal taon 2010, terbentuklah grup di blackberry messenger yang isinya temen-temen pas SMA.

Pas kita skolah dulu, berasa ga, meskipun pada kenal, ambil contoh satu kelas, itu kita berasa ada tag grup pada masing-masing orang. Misal si A grup tajir, si B grup alim, si C grup popular?. Anehnya smakin ke sini (baca: smakin tuwa…), keknya tag-tag itu kayak pudar dengan sendirinya. Iya ga sih?ato cuman gw aja yang berasa begini?hehehee… Begitu juga dengan grup SMA di bbm ini, keknya yang dulu beda-beda tag grup ini jadi nyampur, sambung menyambung menjadi satoe…

Berkat bbm ini, mereka (gw ga ikutan, secara gw tinggal nun jauh dari mereka) sering ketemuan makan dimana, liat si ini itu tanding basket lah, dll. Meski seringnya juga kadang di bbm yang diobrolin yang ga penting-penting amat, tapi ternyata memang teman-teman itu penting ya. Apalagi mereka-mereka yang muka-muka lama, yang waktu kita ketemu lagi kita ga usah njelasin lagi siapa gw, asal darimana,dll…

Nah, salah satu kegiatan yang diadain ama grup bbm ex-temen sma ini adalah mengunjungi panti asuhan. Yang gw join ini, pas kunjungan ke-2. Panti yang kita datengin ini lokasinya masih di dalam kota Jember. Yang maaf  sebelomnya, gw ga tau alamatnya. Cuman kalo disuruh anter, cap cus deh.

Panti asuhan ini cuma berisi 8 orang yang mana 7 orang adalah anak-anak dengan kebutuhan khusus. Cuman 1 orang aja yang pergi ke sekolah normal. Mereka diasuh oleh suster-suster, yang gw bilang hebat-hebat banget, karna semuanya sabar-sabar.

2 dari anak-anak ini mengalami autis. Salah satunya cewe, cakep bener anaknya, cuman pas gw di sana, tangannya harus sering-sering dipegang atau diingatkan supaya ga mencengkram-cengkram sendiri. Mangkanya kadang gw berasa gimana gitu kalo pas baca/liat/denger istilah autis yang dipakai secara ga pada tempatnya. Betapa tinggi tingkat kesabaran, ketulusan, pengabdian yang harus dicurahkan buat anak-anak ini.

Pas gw en temen-temen dateng (kami ber-4, temen-temen yang lain ga bisa ikutan), bersamaan bareng temen-temen mahasiswa juga pas berkunjung. Temen-temen mahasiswa ini nyanyi-nyanyi bareng mereka, bawa puding, dan mereka ngasih penghuni panti yang cewe-cewe baju katun jahitan mereka sendiri, entah yang cowo-cowo dikasih apa.  Mereka langsung memakai  baju-baju itu dan ditunjukkan pada orang-orang yang menyapa mereka. Baju-baju itu terlihat manis, meskipun memang ga mewah. Yang bikin gw jd tercenung, betapa barang yang tidak mewah itu bisa kasih kebahagiaan buat mereka, nah gw yang dikasih badan normal dan terlalu “sehat”  masih sering mengeluh untuk ini itu. Ampun, Tuhan.

foto bareng anak-anak dan suster-suster

Di bawah ini salah satu foto penghuni panti. Namanya Nata, dia terkena cerebral palsy. Badannya kaku semua. Jadi dia cuman bisa duduk di stroller itu doang.

Nata, 4 tahun…

Panti ini namanya Panti Asuhan Bhakti Luhur,  Sumbersari, Jember.

Yuk, bersyukur buat keadaan kita dan jangan lupa kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan kita. Kadang, dengan datang ke sana menemani aja, udah bikin mereka senang.

p.s: maaf ya kualitas gambar ga memuaskan…

sumber dari:

http://www.queenkhatsa.com/family/rekapan-selama-mudik-imlek-part-2/

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *