BERITA

SD YPPK Fransiskus Xaverius II Merauke Kunjungi Panti Asuhan

Oleh MC Kabupaten Merauke, MC Kabupaten Merauke
Rabu, 17 April 2013 | 10:06
Merauke, InfoPublik – SD YPPK Fransiskus Xaverius II mengajak siswanya meningkatkan kepedulian  kepada orang yang membutuhkan lewat kegiatan sosial dan secara langsung pelajar kelas 1 dan kelas 2 mengunjungi panti asuhan Santo Viencentius.
Kepada 22 anak panti asuhan, mereka menyerahkan sembako, pakaian dan peralatan sekolah hasil sumbangan para siswa.
Panti Asuhan Viencentius di Kampung Dimba Kelurahan Rimba Jaya yang dihuni 22 anak berkebutuhan khusus yang menderita bermacam kelainan, seperti tuna ganda hingga autis, membutuhkan perhatian semua pihak.
Dengan adanya kunjungan pelajar SD YPPK Xaverius II menjadi semangat baru untuk anak-anak di dalam panti.
“Selain merawat 22 anak cacat, juga ada 2 lansia. Kelangsungan hidup mereka sangat membutuhkan perhatian berbagai pihak,” kata Sr.Rensi Alma, Pengurus Panti Asuhan Vincentius, saat di temui wartawan, Selasa (16/4).
Selain ke panti asuhan, perjalanan karya wisata SD YPPK Xaverius II juga dengan mengunjungi pasien yang dirawat di rumah sakit umum.
Sekolah berharap, dengan karya wisata ke panti asuhan disusul ke Rumah Sakit Umum, sebagai edukasi positif untuk anak didiknya, dengan harapan mereka lebih termotivasi dan peduli dengan penderitaan orang lain. (09/mcmerauke/toeb)
sumber:

Punya Account Facebook?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *